V BTS Salip Rekor Adele Sebagai Solois di iTunes Top Songs

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 13:47 WIB
V BTS
dok. BTS Official Facebook Lagu Sweet Night yang ditulis V BTS untuk Itaewon Class berhasil merajai iTunes Top Songs di 103 negara, mengalahkan rekor sebelumnya oleh Adele. (dok. BTS Official Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia --

V BTS resmi menyalip capaian rekor Adele sebagai solois di iTunes. Sweet Night, lagu yang ia tulis sendiri untuk soundtrack drama Itaewon Class, pada 8 Juli menempati puncak tangga lagu iTunes Top Songs 103 negara di dunia.

Hal itu resmi melampaui catatan Adele yang dicapai sekitar lima tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2015, lewat lagu Hello dengan menyapu bersih tangga lagu iTunes Top Songs di 102 negara di dunia.

Torehan prestasi ini terbilang mengesankan, mengingat bahwa Sweet Night merupakan lagu tema tanpa promosi atau bahkan video musik yang dibintangi oleh V.


Kendati demikian, Adele masih menjadi satu-satunya solois perempuan yang berhasil memecahkan rekor bertahan di posisi pertama tangga lagu lebih dari 100 negara.

Sweet Night dirilis pada 13 Maret dan langsung tangga lagu iTunes di 77 kawasan. Bahkan lagu itu juga mengisi posisi nomor 2 Billboard Digital Song Sales Chart pada akhir Maret lalu, yang berarti menjadi lagu paling populer kedua di Amerika Serikat pada pekan itu.

Lagu itu kemudian menguasai 88 wilayah pada 25 Mei. Capaian tersebut juga memecahkan rekor PSY dengan lagu Gangnam Style di iTunes untuk sebuah lagu yang dinyanyikan solois Korea.

Melansir topstarnews, lagu Black Swan BTS sesungguhnya juga telah menggeser Adele. Salah satu lagu dalam album Map of Soul: 7 itu juga berada di puncak tangga musik 104 negara pada 6 Juli.

Sebelumnya, V BTS sempat mengutarakan keinginannya untuk mengisi lagu tema orisinal Itaewon Class karena drama itu dibintangi sahabatnya, Park Seo-joon. Keduanya bersahabat sejak sama-sama membintangi Hwarang (2016).

Kala itu, penyanyi bernama asli Kim Tae-hyung ini mengisi lagu tema bertajuk It's Definitely You bersama Jin BTS.

V BTS dan Park Seo-joon bersama beberapa aktor dan musisi lainnya seperti Choi Woo-shik, Park Hyung-sik dan Rapper Peakboy. Mereka berlima membentuk Wooga squad.

(chri/end)