Untuk Sebuah Nama, Konser Virtual Mengenang Glenn Fredly

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 19:42 WIB
Penulis lagu dan penyanyi R&B Glenn Fredly sebagai tamu Music at Newsroom di kantor redaksi CNN Indonesia, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2016. CNN Indonesia/Safir Makki Band pengiring Glenn Fredly, The Bakuucakar, menggelar konser virtual bertajuk Untuk Sebuah Nama yang dipersembahkan bagi mendiang sang penyanyi asal Ambon. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band yang biasa mengiringi penampilan Glenn Fredly, The Bakuucakar, menggelar konser virtual bertajuk Untuk Sebuah Nama bagi mendiang sang penyanyi asal Ambon itu pada Senin (8/7) malam pukul 20.00 WIB. 

Konser virtual ini sengaja digelar untuk mengenang Glenn yang meninggal dunia karena meningitis pada 8 April, tepat tiga bulan lalu.

"Untuk Sebuah Nama, yang selalu berjuang dalam mengusung hidupnya musik di tanah air, yang melahirkan karya-karya layak dengar lintas generasi, yang lantang menyuarakan rasa kemanusiaan diatas perbedaan," demikian keterangan The Bakuucakar.


Nantinya, konser ini akan diramaikan dengan penampilan musisi yang juga dekat dengan Glenn, seperti Yura Yunita, Tompi, dan Ivan Nestorman. Istri Glenn, Mutia Ayu, pun akan memberikan penampilan spesial.

[Gambas:Instagram]

Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyani solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENN berisi 8 buah lagu. Namun pada baru album kedua, KEMBALI, popularitas Glenn menanjak.

Glenn meneruskan karyanya melalui album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

Tak hanya berkarier secara solo, Glenn juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Konser Untuk Sebuah Nama digelar pada Senin (8/7) pukul 20.00 WIB dengan kisaran harga tiket mulai Rp60 ribu hingga Rp110 ribu.

(agn/has)