Sherina Munaf-Baskara Akui Dapat Ancaman Pembunuhan

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 15:44 WIB
Sherina Munaf Sherina Munaf mengungkapkan bahwa dia dan sang kekasih Baskara Mahendra diganggu hingga mendapat ancaman pembunuhan dari seorang pengguna Instagram. (Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sherina Munaf mengungkapkan bahwa dia dan sang kekasih Baskara Mahendra diganggu hingga mendapat ancaman pembunuhan dari seorang pengguna Instagram.

Lewat serangkaian unggahan di Story di Instagram, Kamis (9/7), Sherina memperlihatkan sejumlah bukti komentar tak pantas serta ancaman yang dia dan Baskara terima.

"Akun @m25af beberapa kali men-DM [pesan personal] Baskara dengan pesan-pesan ancaman. Mohon bantuan teman-teman untuk report akun ini segera," tulis Sherina.


Screenshot IG Sherina MunafLewat serangkaian unggahan di Story di Instagram, Kamis (9/7), Sherina memperlihatkan sejumlah bukti komentar tak pantas serta ancaman yang dia dan Baskara terima. (Screenshot via Instagram/@Sherina Munaf)

Pada unggahan berikutnya, Sherina memperlihatkan isi DM Baskara dari akun tersebut. Salah satunya pesannya memang berupa ancaman pembunuhan seperti yang disampaikan Sherina.

Lebih lanjut, pelantun Andai Aku Besar Nanti ini kemudian menginformasikan bahwa akun itu telah menghilang usai dirinya mengungkap masalah ini ke publik.

"Pagi, buat teman-teman yang tadi sudah bantu report, terima kasih banget. Dan saya juga dapat pesan dari teman-teman yang bilang kalau akunnya sudah tidak bisa di-report, sudah hilang," ujarnya lewat unggahan video.

Bagi Sherina, hal ini telah menjadi ancaman serius dan dia tidak akan tinggal diam jika kelak kembali terjadi. Mantan penyanyi cilik ini juga menyatakan bahwa dia kelak akan membawa kasus seperti ke ranah hukum.

"Kita sih enggak masalah untuk perbedaan pendapat, cuma kalau sudah ada konteks mengancam akan kita tindak ke polisi untuk next time-nya. Jadi, untuk orang yang melakukan itu, please don't do that because I will report you, karena saya akan teruskan ke polisi. Thank you," tambahnya.

(agn/end)