Ada Atraksi Gigit Hiu, The Beatles Tolak Tawaran Reuni Rp3,6T

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 04:55 WIB
English band the Beatles (from L), John Lennon, Ringo Starr, George Harrison, and Paul McCartney pose during the play rehearsal of William Shakespeare's A Midsummer night's dream, 29 April 1964, in London. AFP PHOTO / AFP PHOTO Ringo Starr menyebut The Beatles pernah ditawari reuni benilai tinggi lima tahun setelah bubar, namun ada permintaan aneh dalam penawaran tersebut. (AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ringo Starr belum lama ini menyebut bahwa band The Beatles pernah ditawari untuk reuni dengan bayaran senilai puluhan juta dollar, lima tahun setelah mereka berpisah.

Namun, tawaran itu kemudian ditolak karena mereka harus menampilkan aksi pembuka dari seorang pria yang menggigit seekor hiu di konser reuni tersebut.

Penggebuk drum The Beatles itu mengatakan bahwa mereka ditawari angka senilai US$62,4 juta pada 1976 atau sekitar US$250 juta (Rp3,6 triliun) sekarang ini.


Satu syarat yang harus dipenuhi yakni mereka harus melibatkan Bill Sargent, pria yang bergulat dengan hiu 5,49 meter sebagai aksi pembuka.

"Kami memang pernah berbicara (tentang bersatu kembali) satu kali," kata Starr kepada The Sunday Mirror Inggris, dikutip dari Aceshowbiz.

"Ada sebuah tawaran gila yang membuat kami saling menghubungi satu sama lain dan membahas hal tersebut," lanjutnya.

"Namun kami memutuskan untuk tidak mengambil tawaran itu karena aksi pembukanya adalah seorang pria yang menggigit hiu. Jadi kami berpikir, 'Tidak,'".

Lebih lanjut, Starr mengatakan bahwa satu-satunya tawaran yang pernah dipertimbangkan secara serius yakni sebelum John Lennon tewas ditembak di depan rumahnya di New York pada 1980 dan George Harrison meninggal dunia karena kanker pada 2001.

Dia kemudian merenung bahwa seandainya Lennon dan Harrison masih hidup, Starr yakin The Beatles pada akhirnya akan bersama kembali hingga sekarang.

"Jika John dan George belum meninggal dunia pasti masih ada kemungkinan itu. Paul [McCartney] dan saya masih berkarya. John pun pasti masih berkarya. Entah apa yang akan dilakukan George, tapi kami pasti masih akan melakukan apa yang kami sukai," renungnya.

Baru-baru ini, Starr melakukan reuni bersama McCartney untuk merayakan ulang tahunnya ke-80 pada Selasa (7/7) dengan konser amal virtual di YouTube.

Konser bertajuk "Ringo Starr Big Birthday Show" juga menampilkan aksi Sheryl Crow, Gary Clark Jr., Sheila E., dan Ben Harper.

[Gambas:Video CNN]



(agn/end)