Rekomendasi Anime Action yang Bikin Nagih Nonton

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 06:46 WIB
One Piece Setidaknya sudah ada 931 episode selama perjalanan anime One Piece. (dok. Toei Animation via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anime dengan genre action memberikan kesan tersendiri bagi orang-orang yang menontonnya. Para penonton anime dengan genre ini biasanya tidak akan menonton satu film action saja dan selalu mencari rekomendasi anime action lainnya.

CNNIndonesia.com telah merangkum beberapa anime action tersebut yang bisa menjadi teman dalam mengisi waktu luang dan bisa disaksikan melalui layanan streaming online legal.

One Piece

One Piece adalah anime dengan beberapa genre, mulai dari action, adventure, fantasy, comedy, dan lain-lain. Mulai rilis sejak tahun 1999 dan masih produksi hingga hari ini.


Setidaknya sudah ada 931 episode selama perjalanan anime One Piece. Sekitar 22 tahun sebelum cerita dimulai, ada seorang bajak laut bernama Gol D. Roger yang lebih dikenal sebagai raja bajak laut.

Tepat, sebelum kematiannya, Roger mengumumkan kepada banyak orang bahwa harta miliknya yakni "One Piece" sebagai harta terbesar yang pernah ada.

One PieceOne Piece adalah anime dengan beberapa genre, mulai dari action, adventure, fantasy, comedy, dan lain-lain. : (dok. Toei Animation via IMDb)

Kematian Roger pun disebut-sebut sebagai zaman keemasan bajak laut, terbukti dengan semakin banyak bajak laut yang mengarungi samudera lepas kematian dirinya.

Luffy sang tokoh utama dalam anime ini adalah salah satu bajak laut itu. Ia punya cita-cita untuk menjadi bajak laut terbaik di dunia, bahkan hendak menggantikan posisi Roger sebagai raja bajak laut.

Pada awal cerita ditemani oleh beberapa rekan untuk mengarungi luasnya samudera, yakni Zoro, Nami, Usop, Chopper, dan Sanji dengan kapal.

Naruto Shippuden

Anime Naruto yang kemudian berlanjut pada Naruto Shippuden ini bercerita tentang Naruto. Naruto diketahui memiliki kekutan rubah ekor sembilan dalam tubuhnya.

Naruto yang memiliki kekuatan itu alhasil dijauhi oleh banyak orang di desanya, Konoha. Ia sempat dendam pada penduduk desa atas perlakuan itu, namun ada seorang guru bernama Hiruma yang berhasil mengubah pandangannya.

Ia pun berusaha untuk mengubah persepsi masyarakat desa atas dirinya. Akhirnya ia menjelma menjadi pahlawan desa.

NarutoAnime Naruto yang kemudian berlanjut pada Naruto Shippuden ini bercerita tentang Naruto.: (dok. Pierrot via IMDb)

Attack on Titan

Rekomendasi anime action berikutnya adalah tentang para raksasa yang bertarung melawan umat manusia. Kisahnya bercerita seputar Eren Yaeger yang berusaha mencari dunia yang sebenarnya dari luar tembok.

Eren adalah anak tunggal dari ayah yang bernama Grisha Jaeger dan Ibu Kalura. Eren dan sang ayah diceritakan menyelamatkan Mikasa Ackermen saat masih kecil dan kemudian mengadopsi Mikasa.

Dalam cerita, Ibu Eren dimakan oleh Titan atau raksasa yang berada pada luar tembok yang mengkungkung ia dan keluarga selama ini. Hal itu kemudian memberikan pengalaman yang traumatis bagi Eren.

Sebab itu, Eren pun benci dengan para raksasa dan bergabung dengan Scout Legion untuk membalaskan dendam yang sudah lama ia pendam.

[Gambas:Youtube]



Bleach

Cerita pada anime ini berawal dari seorang siswa SMA bernama Kurosaki Ichigo di Kota Karakura yang bisa melihat roh.

Awalnya ia hanya bisa melihat roh orang yang sudah meninggal, namun ia mulai bisa melihat roh jahat atau hollow.

Hal itu sebab ia bertemu dengan seorang wanita yang menggunakan kimono hitam di kamarnya yang bernama Kuchiki Rukia.

Kedatangan Kuchiki ialah untuk membasmi roh jahat yang hendak mengganggu keluarga Ichigo. Singkat cerita, Ichigo pun mencoba melawan hollow yang telah melukai dan mengganggu keluarganya itu.

Anime Bleach: BurîchiCerita pada Bleach ini berawal dari seorang siswa SMA bernama Kurosaki Ichigo di Kota Karakura yang bisa melihat roh.: (dok. TV Tokyo/Dentsu/Pierrot via IMDb)

BTOOOM

Dalam anime ini dunia diceritakan sudah tampak seperti arena permainan, tiap orang saling bersaing untuk menjadi peringkat pertama.

Tokoh utama anime ini bernama Ryouta Sakamoto, seorang pengangguran yang jadi jawara dalam game yang juga bernama sesuai judul animenya.

Misi game dalam cerita ialah bukan untuk bisa bertahan hidup bersama pemain lain, melainkan untuk saling bunuh satu sama lain.

Rekomendasi anime action yang satu ini tidak boleh ditonton oleh orang yang masih di bawah umur. Sebab banyak adegan-adegan yang menampilkan kekerasan bahkan pembunuhan dalam aksi-aksinya.

[Gambas:Youtube]


Usai mengetahui rekomendasi anime action, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

(nad/end)