Mulai Garap Tron 3, Disney Kembali Dekati Daft Punk

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 16:01 WIB
LOS ANGELES, CA - JANUARY 26: Recording artists Guy-Manuel de Homem-Christo (L) and Thomas Bangalter of Daft Punk attend the 56th GRAMMY Awards at Staples Center on January 26, 2014 in Los Angeles, California.   Jason Merritt/Getty Images/AFP Walt Disney Studios kembali mendekati duo elektronik asal Prancis, Daft Punk, untuk membuat lagu latar film Tron 3 yang kini sudah masuk tahap produksi. (Jason Merritt/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Walt Disney Studios kembali mendekati duo elektronik asal Prancis, Daft Punk, untuk membuat lagu latar film Tron 3 yang kini sudah masuk tahap produksi.

Presiden Musik dan Lagu latar Walt Disney Studio, Mitchell Leib, mengatakan bahwa ia sudah bertemu dengan manajer Daft Punk untuk membahas proyek tersebut.

"Saya rasa sekarang waktu yang tepat dan kami mendapat pelajaran banyak dari film terkahir. Hal pertama yang harus dilakukan adalah kembali melibatkan Daft Punk dan melihat apakah mereka ingin kembali," katanya seperti dikutip NME.


Leib menganggap kehadiran Daft Punk sangat penting karena duo tersebut merupakan musisi di balik lagu tema Tron: Legacy (2010).

Sementara itu, kata Leib, naskah Tron 3 sudah selesai ditulis. Menurutnya, naskah tersebut sangat fenomenal dan disukai oleh tim yang terlibat.

Waralaba Tron sendiri dimulai pada 1982 lewat film bertajuk Tron, dilanjutkan dengan Tron: Legacy yang dirilis tahun 2010.  

Setelah itu, waralaba Tron sempat dilanjutkan lewat film pendek bertajuk Tron: The Next Day (2011). Film ini berlatar waktu satu hari setelah cerita Tron: Legacy.

Kurang lebih butuh waktu 10 tahun untuk menanti kelanjutan Tron dalam film panjang. Menurut Leib, penggarapan Tron memang membutuhkan waku yang tepat.

"Kami bahkan belum tahu siapa yang akan menyutradarai. Kami berharap Joseph Kosinski kembali menyutradarai (Tron). Banyak hal yang harus dilakukan dengan tepat," katanya.

(adp/has)