Papa T Bob Meninggal, Para Mantan Penyanyi Cilik Berduka

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 13:31 WIB
papa t bob Industri musik terutama musik anak-anak berduka setelah Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7), salah satunya Tina Toon. (Screenshot via Instagram/@papatbob_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri musik terutama lagu anak-anak berduka dan kehilangan setelah Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal dengan panggilan Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7).

Ucapan duka dari kalangan penyanyi, terutama mantan penyanyi cilik berdatangan. Salah satunya ialah Tina Toon yang benar-benar diorbit oleh Papa T Bob.

"Intinya saya kehilangan banget dan juga sangat sedih karena beliau sangat berjasa dalam karier saya, dulu waktu menciptakan lagu Bolo-bolo dan mencetuskan nama Tina Toon," kata Tina kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/7).


"Sekarang Papa T Bob enggak sakit lagi. Kita tahu juga kemarin beliau kan sempat dirawat di rumah sakit dan kondisinya sempat membaik, tapi drop dan hari ini mengembuskan nafas terakhir," tuturnya.

Duka serupa dirasakan Leony yang juga diorbitkan Papa T Bob pada era 90-an dalam grup Trio Kwek Kwek bersama Dhea Ananda dan Alfandy. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Leony mengungkapkan tak percaya Papa T Bob telah tiada.

Leony mengunggah dua foto hitam putih yakni foto berdua bersama Papa T Bob serta gambar Papa T Bob bersama Trio Kwek Kwek di masa lalu.

"Rasanya masih ga percaya dengan berita ini.. Terima kasih atas karya2mu selama ini untuk anak-anak Indonesia om.. Terima kasih uda selalu bikinin lagu yg bagus2 untuk Trio Kwek Kwek.. Gak akan ada trio kwek kwek kalo ga ada om Wanda.. istirahat yang tenang ya om.. Karyamu abadi selalu," tulis Leony.

[Gambas:Instagram]



Vidi Alviano juga mengungkapkan duka sekaligus berterima kasih karena karya-karya Papa T Bob menemani masa remajanya hingga dewasa.

"R.I.P Papa T Bob.Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love," kata Vidi Aldiano dalam kicauan di Twitter.



Sebelumnya, Papa T Bob sebelumnya diketahui sempat dirawat di rumah sakit pada April lalu akibat penyakit komplikasi yang disebabkan oleh diabetes yang ia derita. Pada Juni 2020, ia dikabarkan telah membaik dan menjalani rawat jalan.

Kini, musisi kesayangan anak-anak Indonesia tersebut telah berpulang selama-lamanya. Jenazah Papa T Bob juga rencananya akan dikebumikan di Bintaro, namun belum ada keterangan waktu yang pasti karena keluarga masih berunding.

(chri/end)