5 Lagu Anak Ikonis Ciptaan Papa T Bob

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 18:45 WIB
Trio Kwek Kwek Papa T Bob menciptakan lagu Katanya untuk Trio Kwek-Kwek. (Dok. Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Papa T Bob mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (10/7), meninggalkan jejak puluhan lagu ciptaannya untuk para penyanyi anak yang menjadi hit pada era 1990-an.

Meski sudah meninggal, karya Papa T Bob akan abadi. Berikut 5 lagu ikonis ciptaan Papa T Bob yang dirangkum CNNIndonesia.com.

Si Lumba-Lumba

Si Lumba-Lumba merupakan lagu yang Papa T Bob ciptakan untuk Bondan Prakoso. Lagu berdurasi empat menit lebih ini melambungkan nama Bondan.


Lirik yang paling diingat banyak orang adalah terdapat pada bagian reffrain yang berbunyi "Si lumba-lumba, makan dulu."

[Gambas:Youtube]

Diobok-obok

Diobok-obok merupakan lagu yang Papa T Bob ciptakan untuk Joshua Suherman. Pada masanya, lagu ini sangat populer dan sering diputar di televisi.

Selain itu, lagu ini juga sangat berperan dalam karier bermusik Joshua. Setelah Diobok-obok rilis, namanya semakin meroket.

[Gambas:Youtube]

Katanya

Papa T Bob menciptakan lagu Katanya untuk Trio Kwek-Kwek. Grup ini dihuni oleh Leony Vitria Hartanti, Dhea Ananda, dan Alfandy Cahyono.

Lagu ini bisa dibilang sebagai tembang edukasi anak-anak. Dalam lagu ini, terdapat pengenalan berbagai negara beserta seni dan kebudayaan tempat tersebut, termasuk Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Bolo-Bolo

Bila Diobok-obok identik dengan Joshua, Bolo-bolo sangat lekat dengan Tina Toon. Lagu ini diciptakan Papa T Bob pada 1999 silam.

Tidak diketahui secara pasti arti kata bolo-bolo. Namun, Tina Toon sempat menjelaskan bahwa bolo-bolo berarti teman-teman.

[Gambas:Youtube]

Si Nyamuk Nakal

Si Nyamuk Nakal merupakan lagu yang Papa T Bob ciptakan untuk Eno Lerian. Lagu ini sangat hit pada masanya dan berperan dalam karier bermusik Eno.

Lagu ini berisikan pesan yang positif. Ketika seseorang malas bersih-bersih, rumahnya akan didatangi nyamuk, semut, dan tikus.

[Gambas:Youtube]

(adp/has)