Gang Dong-won Berharap Fan Gong Yoo Menyukai Peninsula

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 02:18 WIB
Train to Busan 2: Peninsula Gang Dong-won berharap penggemar Gong Yoo dan Train to Busan bisa menyukai Peninsula karena memiliki cerita yang berbeda meski di dunia yang sama. (dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gang Dong-won berharap para penggemar Gong Yoo bisa menikmati Train to Busan 2: Peninsula. Hal tersebut disampaikan jelang penayangan perdana Peninsula di Korea Selatan pada 15 Juli.

Ia menyadari Peninsula akan benar-benar berbeda dari Train to Busan yang dibintangi Gong Yoo, Ma Dong-seok, dan Jung Yu-mi pada empat tahun lalu. Tak hanya itu, sekuel dari film horor terlaris sepanjang sejarah Korea ini juga tak dibintangi oleh Gong Yoo lagi.

"Train to Busan dan Peninsula berada di dunia yang sama tapi menceritakan kisah berbeda," kata Gang Dong-won.


"Saya bekerja keras untuk tidak mengecewakan penonton yang menikmati Train to Busan. Saya harap fan Gong Yoo mendukung dan menyemangati kami," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gang Dong-won turut menjelaskan karakternya, Jung-suk, seorang tentara terlatih yang kembali ke Korea atau yang kini dikenal sebagai Peninsula empat tahun setelah diserang wabah zombi.

Menurutnya, Jung-suk bukan pahlawan dalam Peninsula meski seorang tentara terlatih. Ia menilai pahlawan sesungguhnya ialah orang-orang yang ditemui ketika Jung-suk berada di titik terendah.

"Akan ada momen di mana kau akan kecewa dan pesimis terhadap kemanusiaan," ucap aktor kelahiran 18 Januari 1981 ini.

Hal serupa disampaikan Sutradara Yeon Sang-ho. Ia menyatakan Peninsula pada dasarnya akan menampilkan sisi kehidupan manusia sehari-hari. Para manusia yang bertahan hidup di Peninsula disebut sama seperti manusia pada umumnya.

"Jung-suk merupakan orang biasa yang tak memiliki misi besar. Saya ingin membuat karakter-karakter yang bisa berhubungan langsung dengan kondisi yang selama ini kita kenal," kata Yeon Sang-ho seperti dilansir Osen via Naver.

Sutradara dan para pemain menyadari Peninsula tayang di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, mereka juga berharap para penonton bisa tetap menjaga keselamatan dan kesehatan seperti mengikuti prosedur yang ditetapkan.

[Gambas:Youtube]

Secara garis besar, Peninsula akan menceritakan sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan atau yang kini dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Ia juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah dibayangkan.

Peninsula semakin menjadi sorotan setelah terpilih untuk meramaikan Cannes Film Festival 2020. Train to Busan 2: Peninsula akan tayang di Indonesia pada Agustus 2020.

(chri/end)