Positif Narkoba saat Masa Percobaan, Han Seo-hee Terancam Bui

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 20:50 WIB
Han Seo-hee
dok. Instagram hxxsxxhee Han Seo-hee terancam dijatuhi hukuman penjara setelah terbukti positif mengonsumsi kala menjalani masa percobaan di bui. (Dok. Instagram hxxsxxhee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Han Seo-hee terancam dijatuhi hukuman penjara setelah terbukti positif mengonsumsi kala menjalani masa percobaan di bui.

Kejadian itu bermula ketika salah satu petugas Kementerian Kehakiman melakukan tes urin secara acak dan mendadak pada Rabu (8/7). Han Seo-hee terbukti positif usai menjalani tes tersebut.

Han Seo-hee sendiri sedang menjalani masa percobaan sejak September 2017 karena tertangkap mengonsumsi ganja. Kala itu, ia ditetapkan harus menjalani tiga tahun penjara jika melanggar masa percobaan.


Dalam perjanjian, Han Seo-hee harus melakukan tes narkotika setidaknya satu kali dalam sebulan. Hingga akhirnya kali ini, ia kembali terbukti mengonsumsi narkotika.

Dengan demikian, Han Seo-hee bisa menghadapi hukuman penjara seperti yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Pengguna narkotika seperti mereka yang menggunakan ganja bisa diuji secara acak dan mendadak selama masa percobaan. Jika hasilnya positif, proses penuntutan tak bisa dihindari," kata salah satu anggota inspeksi seperti dilansir EToday.

Ia kemudian berkata, "Kami tidak tahu apa yang akan diputuskan pengadilan mengenai hal ini. Namun, tak bisa diabaikan juga Han Seo-hee bisa menghadapi hukuman tiga tahun penjara karena melanggar masa percobaan."

Kontroversi dan skandal tak pernah jauh dari nama Han Seo-hee. Mantan trainee yang gagal menjadi idol tersebut kerap melontarkan pernyataan memicu emosi pencinta K-pop, seperti pernah menuding Jae-joong JYJ memata-matai Instagram-nya.

Ia juga pernah terlibat kasus narkoba dengan T.O.P BIGBANG pada 2017. Perempuan kelahiran 1995 ini juga disebut-sebut sebagai pemasok ganja dan LSD kepada Hanbin eks-iKON. Han Seo-hee menjadi sasaran utama amarah fan ketika B.I keluar dari iKON.

Han Seo-hee juga terlibat dalam permasalahan Wonho eks-MONSTA X dan Jung Da-eun. Ia kala itu meminta Wonho untuk mengembalikan uang Da-eun sekitar 30 juta won yang pernah dipinjam dulu. Permasalahan ini membuat Wonho keluar dari MONSTA X.

Tak hanya Wonho, Shownu MONSTA X juga pernah menjadi 'target' Han Seo-hee. Ia pernah mengunggah tangkapan layar percakapan seorang pria kepada Jung Da-eun yang mengatakan istrinya berselingkuh dengan Shownu.

Starship Entertainment selaku agensi lantas memberikan klarifikasi bahwa Shownu tak mengetahui bahwa perempuan yang tersebut sudah bersuami dan tak pernah menghubunginya lagi.

(chri/has)