Rekomendasi Anime Supernatural yang Buat Imajinasi Liar

CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 19:00 WIB
Death Note (dok. VIZ Media) Death Note adalah anime tentang seorang pelajar bernama Light Yagami yang awalnya hendak menciptakan dunia baru. (dok. VIZ Media)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah anime kerap mengadaptasi hal supernatural dalam kisah mereka. Berikut sejumlah karya yang bisa jadi rekomendasi anime supernatural yang mampu membuat imajinasi jadi liar.

Death Note

Death Note adalah anime tentang seorang pelajar bernama Light Yagami yang awalnya hendak menciptakan dunia baru.

Ia berusaha mewujudkan hal itu dengan membantai para penjahat menggunakan sebuah buku magis bernama "Death Note" yang merupakan milik malaikat maut alias Shinigami.


Seiring berjalannya waktu, Yagami semakin sombong dan mulai menganggap dirinya Tuhan. Ia mulai membunuh orang-orang selain penjahat.

[Gambas:Youtube]




Spirited Away

Spirited away adalah film animasi karya sutradara Jepang Hayao Miyazaki yang bercerita soal seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro yang harus berjuang keras menyelamatkan kedua orang tuanya yang berubah jadi babi.

Cerita berawal saat Chihiro dan dua orang tuanya dalam perjalanan ke rumah baru di suatu tempat naik mobil. Mereka sempat berhenti di suatu terowongan yang ternyata merupakan pintu masuk ke dunia lain.

Chihiro sempat diajak untuk ikut dua orang tuanya menyusuri terowongan itu, ia pun sempat mencoba untuk menyusulnya.

Namun, karena ketakutan yang begitu besar Chihiro mengurungkan niat dan kembali ke mobil. Singkat cerita, kedua orang tua Chihiro tidak tahu bahwa terowongan itu adalah tempat menuju ke dunia lain.

Film Spirited AwaySpirited away adalah film animasi karya sutradara Jepang Hayao Miyazaki yang bercerita soal seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro: (dok. Studio Ghibli via IMDb)


Jigoku Shoujo

Anime supernatural ini bercerita soal Ai Enma, sosok penjaga pintu neraka dengan wujud gadis SMA. Setiap jam 12 malam, ia akan menerima permintaan dari manusia yang putus asa dan akan mengabulkan permintaan mereka.

Sebagai ganti dari permohonan itu, manusia akan langsung masuk ke dalam neraka setelah meninggal dunia.

Anime ini akan mengajarkan untuk saling berbelas kasih antar sesama manusia, sebab banyak orang-orang yang meminta Enma untuk membunuh seseorang berdasarkan rasa dendam.

[Gambas:Youtube]



Noragami

Rekomendasi anime supernatural yang satu ini bisa dibilang sebagai genre supernatural sekaligus komedi. Anime ini bercerita soal dewa yang tidak terkenal, tidak punya kuil, bahkan pengikut yang bernama Yato Gami.

Dia adalah dewa perang sekaligus bencana, dan bertugas untuk mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh.

Setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan. Namun upayanya itu tidak membuahkan hasil.

Anime NoragamiAnime Noragami bercerita soal dewa yang tidak terkenal, tidak punya kuil, bahkan pengikut yang bernama Yato Gami.: (dok. Bones/Netflix via IMDb)

The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Anime ini bercerita dari sudut pandang Kyon, seorang siswa SMA yang bosan dengan kehidupan. Ada seorang teman satu kelas yang menyukai kepribadian Kyon ini bernama Haruhi.

Haruhi sangat suka dengan tantangan baru dan tertarik mencari keberadaan alien, makhluk supernatural, dan para pelintas waktu.

Ia pun mengajak Yuki Nagato, Mikuru Asahina, dan Itsuki Koizumi untuk membantu mewujudkan keinginan itu, termasuk ada Kyon di dalam.

[Gambas:Youtube]




Usai mengetahui rekomendasi anime supernatural, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

(nad/end)