Marvel Rilis Komik Pertama Ultraman September 2020

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 14:32 WIB
Japanese superhero Marvel Comics rilis komik Ultraman untuk memperingati #UltramanDay. (Foto: AFP/AFPBB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marvel Comics baru-baru ini membagikan gambaran awal komik pertama Ultraman yang menjadi kolaborasinya bersama Tsuburaya Productions, bertepatan dengan peringatan #UltramanDay.

Gambaran awal itu berupa sampul beserta bocoran halaman pembuka komik yang bertajuk "The Rise of Ultraman #1" lewat situs resmi Marvel. Selain itu, turut diumumkan bahwa komik ini bakal diterbitkan pada September mendatang.

"Di seluruh dunia, Ultraman adalah ikon dan karakter yang diakui dengan baik sebagaimana Spider-Man atau Iron Man, jadi ketika ada kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan mitos-mitosnya kepada generasi baru, seperti yang terlihat melalui lensa Marvel, kami tidak ingin menyepelekan tanggung jawab itu," kata Tom Brevoort, selaku Editor Eksekutif Marvel, dalam sebuah pernyataan.


"Untuk penggemar seri klasik pada 1966, akan ada banyak teka-teki yang akan Anda kenali. Tetapi bagi mereka yang belum pernah mengetahui cerita Ultraman sebelumnya, seri ini akan dimulai dari awal - menggambarkan pertarungan epik yang cocok untuk zaman modern," tambahnya dikutip dari ComicBook.

Marvel menyatukan penulis Kyle Higgins (dikenal dengan karya Mighty Morphin Power Rangers, Winter Soldier), Mat Groom (Self/Made), bersama dengan seniman kenamaan Francesco Manna (Avengers, Fantastic Four), Michael Cho (Captain America), dan Gurihiru (The Unstoppable Wasp) untuk petualangan baru di semesta Ultraman dan membawa penggemar kembali ke hari-hari kegelapan, di mana Kaiju yang menakutkan mengintai.

"Dengan merilis seri Marvel Rise of Ultraman, Tsuburaya Productions dan mitra kami di Marvel Comics membawa Ultraman melangkah maju ke panggung global," kata Takayuki Tsukagoshi, selaku CEO Tsuburaya.

Dia menambahkan bahwa penggarapan Marvel akan kisah Ultraman ini dibuat dengan menjunjung penuh rasa hormat, kualitas, dan kreativitas yang menghasilkan alur cerita dengan memperluas dunia karakter tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pada November 2019, Marvel Comics dan pemegang lisensi Ultraman Tsuburaya Productions mengungkapkan kolaborasi eksklusif mereka. Rencana produksi komik barunya kemudian disampaikan pada Maret lalu di Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) ketika Editor-in-Chief Marvel C.B. Cebulski meluncurkan rincian seri 2020, termasuk The Rise of Ultraman.

"Sebagai salah satu waralaba paling populer di dunia, Ultraman telah menyatukan beberapa fandom paling bersemangat dalam budaya pop hari ini, dan kami tidak sabar untuk menyampaikan kisahnya kepada lebih banyak penggemar di seluruh dunia," kata Cebulski kala itu.

Karakter pahlawan super Ultraman pertama kali muncul pada Juli 1966 lewat serial televisi.

Tokoh tersebut diceritakan sebagai manusia yang berasal dari planet lain. Ia datang ke Bumi karena sedang memburu monster yang bernama Bemular.

Dengan alat khusus, Ultraman bisa berubah menjadi seukuran raksasa selama tiga menit. Ia memiliki kostum berwarna silver dengan beberapa garis merah.

Di dada Ultraman terdapat lampu yang akan berkedip dan berbunyi bila durasi tiga menit ia sebagai raksasa akan habis.

Karakter Ultraman yang menjadi bagian dari budaya pop Jepang terus berkembang dari masa ke masa. Hampir di setiap dekade selalu ada serial Ultraman.

The Rise of Ultraman #1 dijadwalkan rilis pada 9 September mendatang.

(agn/evn)