Film Pertama Sukses, Sekuel Bird Box Masuk Tahap Pengembangan

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 09:45 WIB
Bird Box, Sandra Bullock Usai meraih kesuksesan dua tahun lalu, Netflix dilaporkan menggarap sekuel film Bird Box yang kini sudah masuk tahap pengembangan. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Usai meraih kesuksesan dua tahun lalu, Netflix dilaporkan menggarap sekuel film Bird Box yang kini sudah masuk tahap pengembangan.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh novelis yang karyanya menjadi inspirasi Bird Box, Johs Malerman, dalam wawancara khusus dengan Inverse.

"Saya tidak bisa berkata banyak, tapi saya bisa mengonfirmasi bahwa (sekuel) itu dalam tahap pengembangan. Kadang terasa aneh dengan segala kerahasiaan ini, tapi saya bersemangat," ujar Malerman seperti dikutip NME.


Malerman enggan mengungkap lebih jauh kisah sekuel Bird Box. Namun, ia mengisyaratkan bahwa sekuel tersebut kemungkinan bakal diambil dari sinopsis kelanjutan novelnya, Malorie, yang akan dirilis bulan ini.

Film Bird Box pertama yang diadaptasi dari novel Malerman mengangkat kisah seorang ibu (Sandra Bullock) ketika berupaya menyelamatkan diri sendiri dan anak-anaknya dari rentetan peristiwa aneh.

Kala itu, banyak orang seperti kerasukan makhluk aneh yang membuat mereka merasakan ketakutan hingga menjadi gila dan akhirnya bunuh diri.

Dari forum audio, Bullock akhirnya mengetahui bahwa manusia baru dapat dirasuki jika mereka melihat makhluk tersebut. Ia pun menutup matanya dan anak-anaknya dengan kain dan berupaya kabur sejauh mungkin.

Selain Bullock, film itu juga dibintangi sederet aktor lainnya, seperti Trevante Rhodes, John Malkovich, dan Machine Gun Kelly. Film ini membawa kesuksesan besar bagi Netflix dengan rekor penonton terbanyak dalam seminggu penayangan.

Malorie sendiri berlatar waktu 12 tahun setelah novel pertama. Dengan demikian, anak-anak yang ada dalam film tersebut sudah masuk usia remaja.

Sinopsis buku itu juga mengungkap bahwa monster yang ada dalam novel pertama kini "berubah menjadi sesuatu yang lebih menakutkan."

[Gambas:Youtube]

(has)