ARMY China Bangun Sekolah atas Nama V BTS

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 10:45 WIB
V BTS
dok. BTS Official Facebook Basis penggemar BTS alias ARMY di China membangun sekolah dasar atas nama salah satu personel boyband Korea Selatan tersebut, Kim Tae-hyung atau V. (Dok. BTS Official Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia --

Basis penggemar BTS alias ARMY di China membangun sekolah dasar atas nama salah satu personel boyband Korea Selatan tersebut, Kim Tae-hyung atau V.

Basis penggemar yang menamai diri Baidu V Bar ini mengumumkan bahwa mereka menyumbangkan 500 ribu yuan atau sekitar Rp1 miliar untuk pembangunan sebuah sekolah dasar di China.

Kelak, sekolah tersebut akan diberi nama sesuai dengan nama asli sang idola, yakni Taehyung Hope Primary School.


"Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Hope Project by CYDF  (Yayasan Pengembangan Pemuda China)," demikian pernyataan Baidu V Bar yang dikutip dari Star via Naver.

CDYF sendiri merupakan organisasi nirlaba dengan program utama bernama Project Hope, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan anak-anak masyarakat pedesaan di China memiliki kesempatan pergi ke sekolah.

Baidu V Bar mengungkapkan bahwa rencana mereka dalam waktu dekat adalah menyelesaikan konstruksi sekolah pada akhir tahun ini.

"Penentuan lokasi dan informasi konstruksi secara spesifik akan terbuka untuk semua penggemar, saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses. Harapan saat ini adalah untuk menyelesaikannya sebelum akhir 2020," demikian pernyataan mereka.

Sebelum membangunkan sekolah dasar, penggemar V di China juga pernah berdonasi untuk tujuan lain, salah satunya pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art School di Anlu Primary School di Hubei, China.

(agn/has)