Studio Bantah Setop Produksi Jurassic World karena Kru Corona

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 14:58 WIB
Cuplikan film Jurassic World (2018). Dok. Universal Studios Rumah produksi Universal Pictures membantah kabar yang menyebutkan bahwa produksi film Jurassic World: Dominion dihentikan karena kru positif corona. (Universal Studios via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Universal Pictures membantah kabar yang menyebutkan bahwa produksi film Jurassic World: Dominion dihentikan karena kru positif corona.

"Kabar bahwa produksi Jurassic World: Dominion dihentikan tidak benar. Hari ini produksi memasuki hari kelima dan kami senang bisa kembali syuting proyek luar biasa ini," kata juru bicara Universal Pictures seperti dilansir Variety.

Universal melansir pernyataan ini setelah pada Jumat lalu, sejumlah tabloid Inggris melaporkan bahwa lebih dari satu kru Jurassic World: Dominion dinyatakan positif corona usai produksi berlanjut pada 6 Juli lalu.


Namun, Universal Pictures tidak merespons kabar tersebut. Mereka hanya menyatakan produksi tetap berlanjut.

Produksi Jurassic World: Dominion sudah berlangsung sejak Februari lalu di Kanada. Namun, kegiatan itu terpaksa ditunda pada Maret karena penyebaran virus corona di seluruh dunia.

Beberapa bulan lalu, Universal Pictures menyatakan siap melanjutkan produksi pada awal Juli di Inggris. Mereka menyatakan akan berkegiatan dengan protokol kesehatan untuk menjaga lokasi di Pinewood Studios bebas dari Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan yang meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga kebersihan lokasi itu membuat biaya produksi bertambah. Sumber Variety mengatakan setidaknya biaya protokol kesehatan mencapai US$5 juta.

Jurassic World: Dominion sendiri merupakan film terakhir dari trilogi kedua seri film Jurassic Park. Film ini dijadwalkan rilis pada 11 Juni 2021.

(adp/has)