Istri John Travolta, Kelly Preston, Meninggal karena Kanker

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 13:05 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 14: Kelly Preston attends the New York Premiere of Kelly Preston, aktris yang juga merupakan istri John Travolta, meninggal dunia di usia 57 tahun pada Minggu (12/7), setelah berjuang melawan kanker payudara. (AFP/Manny Carabel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelly Preston, aktris yang juga merupakan istri John Travolta, meninggal dunia di usia  57 tahun pada Minggu (12/7), setelah berjuang melawan kanker payudara.

"Pada 12 Juli 2020 pagi, Kelly Preston, istri dan ibu terkasih, meninggal dunia setelah dua tahun melawan kanker payudara," tulis pernyataan keluarga Preston kepada People.

Lebih lanjut, pihak keluarga menyatakan bahwa selama ini Preston menjalani perawatan dengan dukungan dari sanak saudara dan kerabat dekat.


"Dia adalah jiwa yang cerdas, cantik, dan penuh kasih, yang sangat peduli pada orang lain dan membawa kehidupan untuk semua yang ada di dekatnya. Keluarga meminta pengertian Anda untuk menjaga privasi mereka saat ini," demikian kutipan pernyataan itu.

Setelah mengembuskan napas terakhirnya, Preston meninggalkan seorang suami, John Travolta, serta anak-anak mereka, Ella (20) dan Benjamin (9). Sebelumnya, pasangan ini ditinggal putra mereka yang beru berusia 16 tahun, Jett, pada Januari 2009.

Pemilik nama asli Kelly Kamalelehua Smith ini lahir pada 13 Oktober 1962, di Honolulu, Hawaii. Dia mulai menekuni akting dengan berkuliah di  University of Southern California.

Preston memulai kariernya pada 1985 dengan membintangi karakter utama di Mischief, setelah memainkan beberapa peran kecil di acara televisi, termasuk For Love and Honor.

Dalam beberapa tahun berikutnya, Preston membintangi berbagai film, seperti SpaceCamp (1986), Twins (1988), Jerry Maguire (1996), dan For Love of the Game (1999).

Preston terakhir kali muncul film lewat Gotti (2018), di mana ia memerankan Victoria Gotti, istri bos Mafia John Gotti, yang diperankan oleh Travolta.

Travolta melamar Preston pada perayaan Tahun Baru 1991 di restoran Palace Hotel di Gstaad, Swiss, dengan cincin berlian. Keduanya kemudian menikah pada 5 September 1991, saat Preston tengah hamil Jett dengan usia kandungan dua bulan.

(agn/has)