Sutradara Sebut Akhir Peninsula Beda dari Train to Busan

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 06:07 WIB
Peninsula atau Train to Busan 2 Sutradara Peninsula, Yeon Sang-ho, mengatakan bahwa akhir film sekuel tersebut akan berbeda dari pendahulunya, Train to Busan. (Dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Peninsula, Yeon Sang-ho, mengatakan bahwa akhir film sekuel tersebut akan berbeda dari pendahulunya, Train to Busan.

Yeon Sang-ho membuat akhirnya berbeda karena ingin menyampaikan pesan positif bagi masyarakat sehingga Peninsula bisa benar-benar menghibur penonton di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ingin membuat akhir film ini berbeda dari Train to Busan. Saya bermaksud menyampaikan pesan yang penuh harapan. Saya ingin menunjukkan bahwa bertahan hidup bukan tentang di mana kita berada, tapi dengan siapa kita bersama," kata Yeon Sang-ho.


Keinginan itu ia tuangkan melalui beberapa karakter yang ingin melarikan diri dari Korea karena serangan para zombi, dan sejumlah permasalahan dengan manusia lainnya. Namun sesungguhnya, dunia luar juga tidak lebih baik dan menjanjikan.

Yeon juga menyatakan Train to 2: Peninsula bisa ditonton oleh semua umur. Dengan demikian, ia memastikan pesan yang ingin disampaikan sejak awal bisa tersalurkan dan diterima dengan baik oleh penonton.

Tak hanya itu, Yeon juga berharap Peninsula bisa membangkitkan kembali bioskop serta industri perfilman yang sempat mati suri akibat wabah virus corona. Ia menyatakan penayangan Peninsula berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

"Kami putuskan untuk tetap berjalan sesuai rencana. Berada di konferensi pers, saya teringat dengan momen ketika bioskop penuh dengan penonton. Saya harap film ini membantu menghidupkan industri film," tuturnya seperti dilansir Korea Herald.

Peninsula menceritakan kehidupan sejumlah orang yang berhasil selamat dari serangan para zombi di Korea pada empat tahun lalu.

Salah satu dari mereka adalah Jung-seok, mantan kapten militer yang kehilangan anggota keluarganya, tapi berhasil kabur ke Hong Kong bersama abang iparnya.

Dalam empat tahun, Korea berubah menjadi Peninsula, rumah bagi para zombi dan manusia yang mulai kehilangan akal sehat untuk bertahan hidup.

Kondisi yang tak pernah dibayangkan sebelumnya terjadi dalam Army Unit 631, tempat yang awalnya ditujukan untuk berlindung.

[Gambas:Youtube]

Pada suatu hari, Jung-seok kembali demi misi menemukan truk berisi uang. Kondisi di lapangan membuatnya bertemu dengan Min-jung bersama anaknya, Yu-jin, dan anak angkatnya, Joon. Ia juga bertemu dengan seorang kakek yang ternyata mantan petinggi Unit 631.

Zombi bukan satu-satunya masalah yang harus dihadapi Jung-seok. Permasalahannya bertambah ketika abang iparnya ditangkap kelompok Unit 631. Di sana, ia melihat bahwa manusia malah dijadikan mainan petak umpet dan kejar-kejaran bagi zombi ala gladiator.

Meski sekuel, Peninsula akan dibintangi artis yang berbeda dari Train to Busan. Film ini dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Train to Busan 2: Peninsula mulai tayang di Korea Selatan 15 Juli. Sementara itu, Peninsula dijadwalkan tayang di Indonesia pada Agustus 2020.

(chri/has)