Naya Rivera dan Ragam Tragedi Glee yang Kembali Diungkit

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 08:05 WIB
Naya Rivera Tragedi Naya Rivera hilang pada Rabu (8/7) membuat sederet kejadian mengenaskan yang pernah menimpa para pemain Glee kembali dibahas oleh warganet. (dok. Instagram @nayarivera)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tragedi Naya Rivera ditemukan tewas di Danau Piru setelah sepekan dilaporkan hilang membuat warganet kembali membahas sederet kejadian mengenaskan yang pernah menimpa para pemain Glee.

Jagat maya berduka karena jasad Rivera ditemukan pada Senin (13/7), bertepatan dengan peringatan tujuh tahun kepergian aktor Glee lainnya, Cory Monteith, yang meninggal dunia pada 13 Juli 2013.

Bukan hanya menyinggung kembali tragedi yang pernah menimpa para pemain Glee, tetapi kejadian Naya Rivera ini juga dikaitkan dengan adegan Santana Lopez (Naya Rivera) yang menyanyikan lagu If I Die Young.


"If I die young bury me in satin/ Lay me down on a bed of roses/ Sink me in the river at dawn/ Send me away with the words of a love song//" lirik lagu tersebut.

Beberapa dari warganet mengatakan mereka kini tak lagi bisa mendengarkan lagu tersebut dengan biasa saja. Warganet yang lain juga menyatakan langsung teringat dengan penampilan itu ketika mengetahui pemberitaan Naya.

"Saya tahu ini bukan waktu yang baik untuk membuat teori konspirasi. Tapi ketika membaca berita Naya menghilang yang bisa saya pikirkan adalah penampilan If I Die Young-nya," cuit salah satu warganet.

Namun, tak sedikit pula yang meminta orang-orang tak perlu mengaitkan kejadian Naya dengan 'kutukan' Glee.

"Tolong hentikan unggahan If I Die Young. Berhenti memanggilnya Santana. Jangan bandingkan dia dengan Cory dan M*rk. Berhenti menyinggung kutukan Glee. Naya Rivera merupakan orang dengan keluarga yang nyata," cuit warganet.

"Jangan share video Naya menyanyikan If I Die Young sementara dia masih hilang. Sangat tidak sopan," cuit warganet lainnya.

'Kutukan' Glee merupakan sebutan para warganet terhadap sejumlah tragedi yang menimpa para pemain serial tersebut. Salah satunya adalah Cory Monteith yang meninggal pada Juli 2013.

Cory merupakan kekasih Lea Michele baik di layar kaca sebagai Finn Hudson maupun di kehidupan nyata. Berdasarkan hasil otopsi, Cory Monteith meninggal karena kombinasi alkohol dan heroin.

Tragedi lainnya terjadi pada 30 Januari 2018 ketika Mark Salling yang berperan sebagai Noah 'Puck' Puckerman ditemukan meninggal di pohon dekat rumahnya di Sunland, California.

Hal itu terjadi sekitar enam pekan sebelum dijatuhi hukuman empat hingga tujuh tahun penjara terkait pornografi anak.

Beberapa orang mengaitkan kejadian itu dengan salah satu adegan Glee ketika guru Will Schuester menanyakan kondisi para murid saat 2030.

"Penjara atau meninggal, atau keduanya," jawab karakter Puck.

Sebelumnya, Naya Rivera dilaporkan hilang setelah menyewa perahu ketika bertamasya bersama anaknya di Danau Piru pada 8 Juli lalu.

Ia menyewa perahu itu pada pukul 13.00 waktu setempat. Kapal itu seharusnya dikembalikan pukul 16.00, tapi pihak penyewaan tak kunjung menerima barang tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Mereka pun menyuruh staf untuk mencari Naya. Saat itulah staf tempat penyewaan menemukan anak Naya sendirian di atas kapal.

Anak berusia empat tahun itu mengatakan kepada petugas bahwa ia bersama ibunya berenang di danau. Setelah itu, ia kembali ke kapal, tapi ibunya tidak.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]