Pencarian Bintang Glee Naya Rivera, Tim SAR Temukan Mayat

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 02:09 WIB
Naya Rivera Bintang Glee Naya Rivera. (Foto: dok. Instagram @nayarivera)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim penyelamat menemukan mayat di Danau Piru, California, tempat bintang Glee, Naya Rivera dilaporkan hilang pada pekan lalu.

Dilansir dari AFP, Kantor Sheriff wilayah Ventura mengatakan pengungkapan identitas jenazah tersebut sedang berlangsung. Sementara proses pencarian Naya Rivera telah berlangsung selama enam hari.

Rivera, 33, diyakini tenggelam di Danau Piru setelah dirinya menyewa sebuah perahu bersama anaknya yang berusia empat tahun. Dia menghilang pada Rabu. Pencarian besar-besaran dilakukan dengan melibatkan para penyelam, kapal patroli, dan helikopter.


"Penyelidik yakin Rivera tenggelam dalam sebuah insiden kecelakaan tragis," demikian pernyataan resmi kantor sheriff, pekan lalu.

Dalam insiden ini anak Rivera selamat. Dia ditemukan di atas perahu sendirian. Anaknya, dalam penyelidikan mengatakan bahwa ia dan ibunya sempat berenang di danau. Ia kembali ke perahu, namun Rivera tidak.

Danau Piru sendiri telah ditutup untuk publik sejak kejadian ini. Sekitar 100 personel dikerahkan termasuk dari Penjaga Pantai AS dan tim penyelamat daerah tetangga untuk mencari Rivera.

Dengan visibilitas hanya 30 cm pada siang hari, upaya pencarian berjalan lambat meski tim penyelamat telah menggunakan teknologi sonar.

Rivera dikenal publik berkat perannya sebagai Santana Lopez, anggota penari sorak di serial Glee.

Dia bermain selama enam musim dalam drama seri musikal yang sangat populer di Amerika tersebut.

Sebelumnya, sejumlah bintang Glee juga mengalami tragedi. Aktor Mark Salling bunuh diri pada 2018, beberapa pekan sebelum vonis dalam kasus pornografi anak. Kemudian Cory Monteith meninggal dunia pada Juli 2013 akibat overdosis alkohol dan obat-obatan.

(AFP/wis)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA