Bintang Glee Naya Rivera Ditemukan Tewas di Danau Piru

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 05:30 WIB
Naya Rivera Bintang Glee Naya Rivera dinyatakan tewas. (Foto: dok. Instagram @nayarivera)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mayat yang ditemukan di Danau Piru, California, pada Senin (13/7), dipastikan adalah jasad Naya Rivera. Bintang Glee itu sebelumnya dilaporkan tenggelam di danau tersebut, pekan lalu, ketika berenang bersama anaknya.

Jasad Naya ditemukan Senin ini dengan kondisi awal tidak dapat dikenali. Sherif Ventura Bill Ayub menyebut hasil pemeriksaan menyatakan bahwa jasad tersebut adalah Naya Rivera. Tidak ditemukan dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

"Kami yakin mayat yang kami temukan adalah Naya Rivera," kata Ayub, sambil menunjuk lokasi penemuan mayat Naya Rivera.


Sebelum diumumkan sebagai jasad Naya Rivera, tim medis melakukan otopsi penuh. Kepastian jasad Naya Rivera didapat dari pemeriksaan terhadap gigi jasad tersebut. Hal lain yang memperkuat identifikasi adalah tidak ada laporan orang hilang di Danau Piru selain Naya Rivera.

Rivera, 33 tahun, menyewa sebuah perahu bersama anaknya di Danau Piru California. Dia diyakini tenggelam saat berenang. Sementara anaknya yang ikut berenang, selamat.

Pencarian berskala besar dilakukan melibatkan para penyelam, kapal patroli hingga helikopter. Tim menemukan anak Rivera, Josey, seorang diri di atas perahu yang disewa.

Anaknya kemudian menuturkan kepada penyelidik bahwa ibunya membantu dirinya naik ke atas perahu. Setelah itu, sang anak tak lagi melihat ibunya di permukaan air. 

"Mungkin ia (Naya Rivera) mengeluarkan banyak energi untuk menyelamatkan anaknya ke perahu, namun kehabisan tenaga untuk menyelamatkan diri sendiri," kata Ayub.

Rivera dikenal publik berkat perannya sebagai Santana Lopez, anggota penari sorak di sebuah sekolah di serial Glee.

Dia bermain selama enam musim dalam drama seri musikal yang sangat populer di Amerika tersebut.

Sebelumnya, sejumlah bintang Glee juga mengalami tragedi. Aktor MarkSalling bunuh diri pada 2018, beberapa pekan sebelum vonis dalam kasus pornografi anak. Kemudian Cory Monteith meninggal dunia pada Juli 2013 akibat overdosis alkohol dan obat-obatan.

(AFP/wis)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA