Aktor Glee Bergandeng Tangan di Lokasi Naya Rivera Ditemukan

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 09:00 WIB
FILE - In this Jan. 13, 2018, file photo, Naya Rivera participates in the Jagat maya heboh ketika tersebar foto para aktor pemeran serial Glee bergandengan tangan di tepi Danau Piru, di mana jasad Naya Rivera ditemukan, Senin (13/7). (Willy Sanjuan/Invision/AP/Willy Sanjuan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jagat maya heboh ketika tersebar satu foto yang menunjukkan para aktor pemeran dalam serial Glee bergandengan tangan di tepi Danau Piru, di mana jasad Naya Rivera ditemukan pada Senin (13/7).

Momen tersebut tertangkap kamera satu stasiun televisi yang sedang mengabadikan gambar lokasi jasad Rivera ditemukan, dari kejauhan.

Hasil tangkapan layar dari rekaman tersebut kemudian tersebar di dunia maya setelah koresponden NBC News, Dave Quinn, mengunggahnya ke Twitter.


"Foto para pemeran Glee berkumpul di Danau Piru hari ini di mana jasad Naya Rivera ditemukan sangat kuat, terutama ketika kalian mengetahui bahwa hari ini adalah peringatan tujuh tahun kematian Cory Monteith. Saya hancur," tulisnya.

Sebagaimana dilansir Variety, para pemeran Glee tersebut berkumpul di tepi danau tak lama setelah kepolisian menemukan jasad yang diduga Rivera.

Kabar tersebut mengejutkan para pemeran Glee setelah karena Rivera dilaporkan menghilang setelah menyewa perahu ketika bertamasya bersama anaknya di Danau Piru pada 8 Juli lalu.

Ia menyewa perahu itu pada pukul 13.00 waktu setempat. Kapal itu seharusnya dikembalikan pukul 16.00, tapi pihak penyewaan tak kunjung menerima barang tersebut.

Mereka pun menyuruh staf untuk mencari Naya. Saat itulah staf tempat penyewaan menemukan anak Naya sendirian di atas kapal.

Anak berusia empat tahun itu mengatakan kepada petugas bahwa ia bersama ibunya berenang di danau. Setelah itu, ia kembali ke kapal, tapi ibunya tidak.

Sejak saat itu, aparat terus melakukan operasi pencarian. Mereka akhirnya menemukan jasad Rivera mengapung di Danau Piru pada Senin.

Para pemeran Glee pun langsung mengutarakan dukacita mereka melalui berbagai jejaring sosial, termasuk Jane Lynch yang berperan sebagai Sue Sylvester.

"Beristirahat dengan manis, Naya. Betapa berharga kamu. Cinta dan damai selalu untuk keluargamu," tulis Lynch melalui Twitter.

Sementara itu di Instagram, pemeran Kurt Hummel dalam serial Glee, Chris Colfer, juga menuliskan, "Dapat dekat dengannya benar-benar sebuah kehormatan. Naya benar-benar teman yang tak ada duanya. Selalu."

Pemeran Kittle Wilde dalam serial Glee, Becca Tobin, juga mengenang Rivera sebagai pribadi yang hangat dan selalu membantu orang lain meski sudah punya nama besar.

"Dia selalu mengundang saya ke pesta dan selalu memberikan saya masukan. Dia adalah bintang yang selalu baik kepada anak baru ini. Dia mengubah semua pengalaman anak baru ini di serial itu. Saya akan selalu bersyukur akan manusia indah itu. Hari saya selalu bersama keluarga dan putra tercintanya," katanya.

(has/has)