Akui Kecelakaan Junhoe-Jinhwan iKON, YG Investigasi Internal

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 09:49 WIB
Jinhwan dan Junhoe iKON YG Entertainment akhirnya mengonfirmasi kecelakaan yang dialami Junhoe dan Jinhwan iKON, Senin (13/7). Mereka pun berjanji bakal menggelar investigasi internal. (Dok. YG Entertainment via Instagram @withikonic)
Jakarta, CNN Indonesia --

YG Entertainment akhirnya mengonfirmasi kecelakaan ringan yang dialami Junhoe dan Jinhwan iKON pada Senin (13/7). Mereka pun berjanji bakal menggelar investigasi internal.

"Kami mengonfirmasi bahwa kendaraan yang membawa beberapa member iKON mengalami kecelakaan pada 13 Juli di Rute 3 dari Sacheon menuju Namhae," demikian pernyataan YG Entertainment pada Selasa (14/7).

Pernyataan itu berlanjut, ""Menurut dokter, member iKON dan pengemudi A mengalami luka ringan. Setelah mendapat pengobatan, mereka saat ini sedang beristirahat di dorm."


Dalam keterangan tersebut, YG Entertainment meminta maaf dan menyatakan turut bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Pernyataan ini dirilis setelah kepolisian menyatakan pengemudi A mengendarai mobil dalam pengaruh alkohol. Agensi pun menyatakan bakal menggelar penyelidikan internal lebih lanjut untuk memberikan sanksi yang setimpal bagi pengemudi A. 

"Pengemudi A juga akan kooperatif menjalani pemeriksaan di kepolisian," tulis YG Entertainment seperti dilansir Mail Kyungje via Naver

Sebelumnya, banyak warganet berang dan menuntut YG segera buka suara untuk menjelaskan kejadian itu. Emosi warganet muncul karena kecelakaan terjadi pada Senin subuh, tapi YG Entertainment tak kunjung memberikan pernyataan hingga Senin malam. 

"Kecelakaan terjadi jam 3.40 dan sekarang sudah jam 8 malam dan YGE tidak memikirkan perkembangan kepada kami. Kasih tahu kami apa yang sebenarnya terjadi. Apakah kalian berencana diam-diam saja?" cuit salah satu warganet.

"Beri tahu kami apa yang sebenarnya terjadi pada Junhoe dan Jinhwan. Kabari kami apakah mereka baik-baik saja. Beritahu kami @ygent_official," cuit waganet yang lain.

Mereka juga menyinggung sejumlah permasalahan yang terjadi dalam agensi tersebut, seperti penipuan oleh manajer yang dialami Lisa BLACKPINK.

Ada pula penutupan jendela mobil ketika Lisa BLACKPINK sedang menyapa fan, serta kini mengizinkan pengemudi mabuk mengendarai mobil.

(chri/has)