Dirayu Jadi Calon Wali Kota Tangsel, Raffi Ahmad Mau Belajar

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 12:13 WIB
Raffi Ahmad saat menghadiri audiensi Duta Wisata Pesona Indonesia dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (29/3). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri) Raffi Ahmad mengaku perlu belajar agar bisa menjadi calon wali kota Tangerang Selatan, seperti yang ditawarkan oleh putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artis ibu kota, Raffi Ahmad, mengaku perlu belajar agar bisa menjadi calon wali kota Tangerang Selatan, seperti yang ditawarkan oleh putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Interaksi Rafi dan Siti ini terekam dalam video bertajuk Nagita Rela Jadi Ibu Pejabat Asal Raffi Stop Beli Mobil! Rumah Tuh Bangun! yang diunggah di kanal YouTube resmi Rafi, Rans Entertainment, pada akhir pekan lalu.

Dalam video itu, Siti terlihat merayu Raffi untuk mendampinginya dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan 2020.


"Sekalian mau nawarin Raffi, mau enggak jadi wakil saya," kata Siti.

Raffi membalas, "Wah, ini clickbait keren. Bolehlah, saya nanti diajari sama ibu."

Setelah itu, mereka kembali berbicara berbagai hal. Namun kemudian, suami Siti, Muhammad Rapsel Ali, kembali merayu Raffi untuk menjadi wakil istrinya.  

Rafi lantas menjawab, "Ada keinginan, tapi apakah aku sudah siap atau belum. Kan aku perlu banyak belajar juga, ibu."

[Gambas:Youtube]

Tak sampai di situ, Rafi meminta penontonnya memberi komentar ia sudah layak menjadi seorang pejabat negara atau belum.

"Sebenarnya juga hati kecil sih mau, tapi apakah aku sudah siap atau belum ya?" kata Raffi.

Siti membalas, "Kalau begitu, nanti rapat dulu sama Nagita (istri Raffi)."

Raffi juga bertanya kepada Rapsel persiapan untuk menjadi politikus. Rapsel menjelaskan persiapan paling penting adalah mental dan turun langsung ke masyarakat.

"Ada keinginan hati kecil mengabdi pada negara. Ingin bisa melakukan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Raffi.

Ia melanjutkan, "Tapi saya di keluarga latar belakang bukan politik, tapi apakah saya mampu atau tidak? Tapi saya ingin belajar dari bunda dan Bro Rapsel."

Siti menjelaskan bahwa Raffi memiliki potensi menjadi pemimpin daerah. Potensi itu terlihat dari rekam jejak Raffi di dunia hiburan dan bisnis yang dijalankan.

"Kalau soal kepemimpinan dengan rekam jejaknya di dunia artis dan bisnis yang selama ini digeluti, menurut Ibu potensi untuk itu sudah ada," kata Azizah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin malam (13/7).

(adp/has)