Sinopsis Haeundae, K Movie Trans7 14 Juli

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 20:16 WIB
Haeundae (Tidal Wave) Acara K Movievaganza Trans7 akan menayangkan Haeundae, film Korea yang dibintangi Ha Ji-won, Sol Kyung-gu, dan Lee Min-ki pada Selasa 14 Juli 2020. (dok. CJ Entertainment via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Acara K Movievaganza Trans7 akan menayangkan Haeundae, film Korea yang dibintangi Ha Ji-won, Sol Kyung-gu, dan Lee Min-ki pada Selasa 14 Juli 2020, pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film Haeundae.

K Movievaganza Trans7 pada Selasa (14/7) juga bisa disaksikan secara live streaming di bawah ini:


Haeundae atau yang dikenal dengan Tidal Wave menceritakan tentang musibah di kawasan yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 1 juta pengunjung.

Lima tahun lalu, Man-sik, salah satu warga lokal, kehilangan salah satu rekannya mencari ikan yang juga ayah dari kekasihnya, akibat tsunami. Hal itu membuatnya tak pernah kembali ke Haeundae.

Setelah itu, ia memilih untuk hidup amat sederhana dengan membuka restoran sushi dan bersiap untuk melamar kekasihnya, Yeon-hee.

Sementara itu, salah satu ahli geologi, Kim Hee, menemukan Laut Timur menunjukkan tanda-tanda aktivitas yang serupa dengan Samudera Hindia ketika tsunami 2004. Sejumlah peringatan diberikan kepada pemerintah setempat.

Namun, Badan Pencegahan Bencana menyatakan Korea tak akan terdampak dari apabila hal itu terjadi.

Kenyataan tak seperti yang dibayangkan. Aktivitas tersebut membuat tsunami besar terjadi di Tsushima, Jepang, dan bergerak lurus ke semenanjung Korea dan mengarah ke Haeundae.

Kim Hee pun hanya memiliki waktu 10 menit untuk memberitahu banyak turis dan masyarakat Busan yang sedang bersantai menikmati musim panas supaya menyelamatkan diri dari tsunami yang akan terjadi.

[Gambas:Youtube]



Haeundae merupakan salah satu film karya Sutradara Yoon Je-kyun yang juga membuat film Sex is Zero, serta Ode to My Father. Haeundae juga menjadi film pertama Yoon Je-kyun yang berhasil menjual lebih dari 10 juta tiket di Korea Selatan.

Hal tersebut membuat Haeundae menempati posisi ke-16 sebagai film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Film Haeundae atau Tidal Wave pertama kali tayang di Korea Selatan pada 23 Juli 2009. Film tersebut mendapatkan US$74,4 juta dari budget awal US$16 juta.

Usai mengetahui sinopsis Haeundae, saksikan film Korea tersebut yang tayang di Trans 7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/.

(chri/end)