Chicha Amatayakul, Pemeran Nanno di Girl from Nowhere

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 11:00 WIB
Girl From Nowhere, dok: GMM Grammy-Sour Bangkok Kepopuleran nama Kitty Chicha Amatayakul kian meningkat seiring dengan serial Girl From Nowhwere kembali ramai diperbincangkan baru-baru ini. (dok: GMM Grammy-Sour Bangkok)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepopuleran nama Kitty Chicha Amatayakul kian meningkat seiring dengan serial yang ia bintangi pada 2018 lalu, Girl from Nowhwere kembali ramai diperbincangkan baru-baru ini.

Dalam serial Girl from Nowhere, Chicha berperan sebagai karakter utama bernama Nanno, seorang gadis misterius dan pintar yang kerap berpindah sekolah.

Nanno memiliki kemampuan untuk membongkar kebohongan serta kemunafikan yang terjadi di SMA tempatnya bersekolah.


Peran tersebut sekaligus menjadi gebrakan pertama Chicha di dunia akting yang membuat nama dia meroket.

Sebelumnya, dikutip dari Bangkok Post, Chicha pernah memainkan peran utama di drama berjudul Chao Phraya. Setelah itu dia juga membintangi film berjudul Net I Die dan The Serpent's Song pada 2017.

Sebelum terjun ke akting, gadis kelahiran Bangkok ini lebih dulu berkiprah di dunia musik. Dia sempat bergabung di grup wanita bernama Kiss Me Five pada 2011. Grup itu sendiri dikenal dengan sejumlah lagu termasuk "One Last Chance" dan "Sensitive"

[Gambas:Youtube]



Meski Chicha keluar dari Kiss Me Five demi mengejar impiannya di dunia akting, tapi dia berharap bisa bermusik kembali dan meluncurkan proyek solo.

"Saya berharap segera melakukannya. Saya sudah berbicara dengan Grammy [rumah produksi] tentang rencana proyek musik solo," katanya kepada Bangkok Post.

"Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang itu sekarang karena masih rahasia. Tetapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang saya lakukan dengan Kiss Me Five,"

Di samping itu, Chicha pun mengaku memiliki ketertarikan dengan proses penulisan naskah. Dia bahkan mengungkapkan sempat mengikuti salah satu workshop penulisan naskah dan membuatnya mendapatkan pekerjaan pertama.

"Yang saya sukai tentang hal itu adalah Anda benar-benar dapat menciptakan dunia yang sama sekali baru. Sebagai contoh, film rom-com menggambarkan dunia dalam film yang tidak sama dengan dunia yang kita tinggali," katanya.

Terlepas dari karier di dunia hiburan, Chicha sendiri pernah membagikan tentang makna di balik namanya. Menurut dia, kata Kitty di bagian depan namanya merupakan nama asli yang diberikan sang ayah.

Girl From Nowhere, dok: GMM Grammy-Sour BangkokKepopuleran nama Kitty Chicha Amatayakul kian meningkat seiring dengan serial Girl from Nowhwere kembali ramai diperbincangkan baru-baru ini. (dok: GMM Grammy-Sour Bangkok)

"Kitty bukanlah nama panggilan, itu benar-benar bagian dari nama lahir yang diberikan oleh ayah saya. Banyak yang berpikir bahwa saya membuat-buat itu," kata gadis berusia 26 tahun ini.

"Ketika ibu melahirkan saya, ayah saya sedang berada di Jepang. Dan ketika dia terbang kembali, dia mencoba memilih hadiah," katanya.

"Pada saat itu, dia mengetahui bahwa Hello Kitty sangat populer. Jadi dia memutuskan bahwa mungkin itu nama yang bagus untuk seorang anak perempuan,"

Bagi Chicha, memerankan tokoh Nanno menjadi sebuah tantangan yang membuat dia butuh cukup lama untuk bisa memahami sosok tersebut.

"Nanno berbeda dari manusia biasa. Dia tidak memiliki perasaan seperti empati atau rasa bersalah. Saya harus menggunakan imajinasi saya untuk mencari tahu bagaimana orang seperti itu akan berperilaku," kata Chicha.

[Gambas:Youtube]



(agn/end)