Box Office Korea Pekan Ini, #ALIVE

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 07:00 WIB
#ALIVE #ALIVE masih bertahan di posisi puncak meski hanya menarik lebih dari 100 ribu orang, menurun dari pekan sebelumnya yang mendapatkan 400 ribu lebih penonton. (Dok. Lotte Cultureworks via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumlah pengunjung bioskop Korea Selatan pada pekan ini kembali mengalami penurunan. #ALIVE yang masih bertahan di posisi puncak hanya menarik lebih dari 100 ribu orang meski pekan sebelumnya berhasil mendapatkan lebih dari 400 ribu penonton.

Penurunan ini terjadi seiring penambahan kasus baru Covid-19 setiap harinya di Korea Selatan, yang disebut-sebut menjadi gelombang kedua wabah virus corona.  

Melansir laman resmi Dewan Perfilman Korea, berikut lima film dengan penjualan tiket terbanyak di Korea Selatan pada pekan ini.


5. The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises menjadi film ketiga yang ditayangkan bioskop Korea Selatan setelah The Dark Knight dan Batman Begins dalam tiga pekan terakhir.

The Dark Knight Rises masih dibintangi Christian Bale. Film ini menceritakan Batman yang menghilang delapan tahun karena dianggap menjadi buronan setelah gagal mencegah rencana Joker dan Harvey Dent (Two Faces).

Batman dituduh menjadi penyebab kematian Jaksa Penuntut Umum, Harvey Dent. Batman pun terpaksa mengorbankan impian membenahi Gotham bersama Komisaris Gordon.

Film yang pertama kali tayang di Korea pada 19 Juli 2012 ini menjual lebih dari 15 ribu tiket di 317 layar atau setara dengan US$100 ribu.

[Gambas:Youtube]

4. Onward

Pada pekan ini, Onward meraup keuntungan dari penjualan 22 ribu tiket di 453 layar atau setara dengan US$158 ribu. Secara keseluruhan, film yang dibintangi Tom Holland dan Chris Pratt ini mendulang untung dari penjualan lebih dari 376 ribu tiket sejak tayang 17 Juni di Korea Selatan.

Onward mengisahkan petualangan ajaib kakak adik, Ian dan Barley Lightfoot, untuk bisa bertemu dengan ayah mereka yang telah lama meninggal. Dalam perjalanan itu, mereka juga melaksanakan misi menemukan kembali sisa-sisa keajaiban magis yang lekang termakan waktu.

Simak sinopsis lengkap Onward di sini, sementara ulasannya di sini.

[Gambas:Youtube]

3. Innocence

Innocence harus kembali turun satu peringkat pada pekan ini setelah bertahan di posisi dua selama dua pekan terakhir. Kali ini, lebih dari 24 ribu tiket Innocence terjual di 475 layar atau setara dengan US$185 ribu. Angka itu menambah penjualan menjadi 852 ribu tiket sejak tayang 10 Juni.

Innocence bermula dari kisah seorang ibu yang dijebloskan ke penjara karena dianggap membunuh. Sang anak, Jung-in, memutar otak membebaskan ibunya karena merasa itu jebakan semata.

Segala upaya dilakukan demi menegakkan keadilan bagi sang ibu. Tak hanya itu, Ahn Jung-soo sebagai adik juga ternyata menjadi salah satu tokoh kunci demi mengungkap kebenaran.

Innocence dibintangi banyak artis besar, seperti Shin Hye-sun, Heo Joon-ho, Bae Jong-ok, dan Hong Kyung.

[Gambas:Youtube]

2. Bombshell

Bombshell merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, yakni skandal Eksekutif Produser Fox News, Rober Ailes, terhadap beberapa jurnalis perempuan. Para jurnalis yang selama ini memilih tutup mulut akhirnya berani buka suara mengungkapkan kelakuan Ailes.

Dibintangi Nicole Kidman, Charlize Theron, serta Margot Robbie, Bombshell sesungguhnya sudah tayang di AS sejak Desember 2019.

Namun, Bombshell baru tayang perdana di Korea Selatan pada 8 Juli lalu dan berhasil meraup untung dari penjualan lebih dari 93 ribu tiket di 882 layar atau setara dengan US$660 ribu.

[Gambas:Youtube]

1. #ALIVE

#ALIVE menjadi film pertama yang meraih 1 juta penonton setelah bioskop Korea Selatan 'mati suri' akibat pandemi Covid-19. Namun pada pekan ini, film tersebut hanya menjual lebih dari 136 ribu tiket di 1.111 layar atau setara dengan US$1 juta.

Film yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye ini fokus pada dua karakter utama dalam melawan zombi, salah satunya Jun-woo. Ia adalah YouTuber dan gamer yang akrab dengan perangkat teknologi tinggi.

Di tengah situasi genting, ia masih menggunakan sederet perangkat teknologi untuk berhubungan dengan dunia luar.

Sementara itu, karakter lainnya, Yu-bin, hanya menggunakan alat-alat seadanya, seperti tali, perkakas mendaki, beserta kapak untuk bertarung melawan zombi yang mencoba menyerang rumahnya.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)