Covid-19 Melejit Lagi, Bioskop Hong Kong Kembali Tutup

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 12:05 WIB
Interior of empty dark cinema with rows of red seats with cup holders and popcorn. Concept of entertainment. 3d rendering toned image Ilustrasi. (Istockphoto/dolgachov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop-bioskop di Hong Kong kembali menutup pintunya pada pekan ini, setelah kasus penyakit akibat virus corona atau Covid-19 kembali melejit.

Pihak bioskop menutup operasinya setelah Pemimpin Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, mengumumkan langkah pemerintah untuk menerapkan kembali pembatasan sosial ketat setelah angka infeksi corona di daerah itu meningkat pada Senin lalu.

Dalam konferensi pers yang dikutip The Hollywood Reporter, Carrie mengatakan bahwa kebijakan pembatasan sosial tersebut mulai berlaku hari ini, Rabu (15/7) waktu setempat.


Selain bioskop, berbagai tempat hiburan lain, seperti bar, karaoke, dan taman bermain juga harus tutup. Tak hanya itu, pemerintah juga melarang perkumpulan lebih dari empat orang.

Dengan keputusan ini, harapan para pebisnis bioskop untuk kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19 kembali pupus.

Bioskop di Hong Kong mulai terpuruk sejak pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial pada akhir Maret lalu.

Pemerintah Hong Kong melonggarkan kebijakan tersebut pada awal Mei karena kasus infeksi corona di wilayah itu terus menurun, bahkan tak ada laporan sama sekali selama beberapa pekan.

Namun, kasus kembali meningkat sejak 6 Juli lalu. Sejak saat itu, Hong Kong sudah melaporkan 182 kasus baru, dengan 54 di antaranya belum terdeteksi sumbernya.

Secara keseluruhan, Hong Kong sudah melaporkan 1.521 kasus infeksi virus corona dengan angka kematian akibat Covid-19 mencapai delapan orang.

(has/has)