Disney+ dan Lucasfilm Garap Serial Animasi Lepas Star Wars

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 20:21 WIB
Logo Star Wars Ilustrasi. (Wikimedia Commons)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Disney+ bekerja sama dengan Lucasfilm untuk menggarap serial animasi lepas Star Wars bertajuk Star Wars: The Bad Batch yang akan tayang pada 2021 mendatang.

Disney+ menyatakan bahwa mereka menggarap proyek ini lantaran serial animasi lepas Star Wars: The Clone Wars sudah mencapai babak akhir.

"Ketika Clone Wars mungkin mencapai tahap akhir, kerja sama kami dengan pembuat cerita dan seniman di Lucasfilm Animation baru saja dimulai," kata senior vice president content Disney+, Agnes Chu, seperti dilansir Ace Showbiz.


Dalam penggarapan proyek ini, Dave Filoni akan menduduki posisi produser eksekutif. Sebelumnya, ia pernah mengepalai penggarapan Star Wars: The Clone Wars dan serial The Mandalorian.

"Kami sangat senang bisa menampilkan visi Dave Filoni lewat petualangan baru dalam Star Wars: The Bad Batch," kata Agnes.

Secara garis besar, serial ini akan mengisahkan perjalanan salah satu pasukan clones bernama Bad Batch. Pasukan ini sebelumnya sudah diperkenalkan dalam Star Wars: The Clone Wars.

Sampai saat ini, belum diketahui jumlah episode musim pertama Star Wars: The Bad Batch. Disney+ juga belum memastikan tanggal dan bulan perilisan serial tersebut.

(adp/has)