Rekomendasi Anime Thriller Terbaik, Tegang dan Penuh Misteri

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2020 19:13 WIB
Death Note. (dok. VIZ Media) Kelima rekomendasi anime thriller terbaik ini juga disisipkan teka-teki dengan alur yang dipelintir (plot twist) yang membuat penonton semakin tegang. Foto: (dok. VIZ Media)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak sedikit orang yang menggemari genre thriller, baik dalam film maupun kartun Jepang atau anime. Genre yang menyajikan ketegangan di setiap tayangannya tersebut memberikan sensasi tersendiri, sehingga tak heran jika rekomendasi anime thriller terbaik kerap banyak dicari orang.

Biasanya anime besutan Negeri Matahari Terbit itu juga menyisipkan genre misteri dan penuh teka-teki yang membuat penontonnya banyak berpikir selama menonton. Cerita dengan alur yang dipelintir (plot twist) juga kerap dimunculkan dalam anime thriller.

CNNIndonesia.com telah merangkum 5 rekomendasi anime thriller terbaik yang dapat ditonton di kala senggang sekaligus bisa meningkatkan adrenalinmu.


Monster

[Gambas:Youtube]

Serial anime yang satu ini berawal dari kisah seorang dokter bedah otak yang jenius Dr. Kenzo Tenma yang memiliki prinsip bahwa semua orang termasuk pasiennya adalah setara.

Suatu hari ia dihadapkan untuk menyelamatkan dua nyawa yang memiliki latar belakang berbeda, seorang pasien bocah dan seorang pasien pejabat kota. Tenma lebih memilih untuk menyelamatkan Johan Liebert karena ia datang lebih dahulu dibandingkan dengan pejabat kota yang juga terluka.

Karena tak bisa menyelamatkan dua nyawa, membuat Tenma terancam kariernya, hingga dipecat dari rumah sakit.

Konflik terjadi beberapa tahun kemudian saat Tenma mengetahui bahwa Johan yang pernah ia tolong berubah menjadi psikopat bengis yang menjadi dalang pembunuhan di kota. Tidak diketahui motif pembunuhannya, Johan bak monster yang tak memiliki rasa penyesalan usai menghilangkan banyak nyawa.

Serial anime garapan Masayuki Kojima ini memiliki 74 episode yang ditayangkan sejak April 2007 hingga September 2008.

Death Note

Death Note (dok. VIZ Media)Death Note menjadi rekomendasi anime thriller yang menegangkan dan penuh teka-teki (Foto: dok. VIZ Media)

Serial anime garapan Tetsuro Araki yang diproduksi oleh Madhouse ini memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru negara lain. Karakter ikonik dari kedua tokoh utama menjadikan anime ini laris hingga diluncurkan dalam sebuah film.

Death Note secara garis besar bercerita tentang seorang siswa jenius, Light Yagami yang tidak sengaja menemukan sebuah buku (death note). Sebuah buku yang memiliki kekuatan hebat untuk membunuh siapa pun nama yang ditulis di dalamnya.

Buku tersebut milik dewa kematian yang bernama Ryuk, yang sangat ikonik dan terkenal menyukai apel. Light yang mulai bosan dengan kehidupan yang dipenuhi kejahatan mulai membunuh para penjahat hingga koruptor melalui death note.

Light yang terkenal sebagai Kira mulai membuat curiga pihak kepolisian hingga ICPO (Interpol/International Criminal Police Organization). Saat itulah, muncul karakter unik lainnya yakni L, yang merupakan detektif 'tak kasat mata' yang membantu para ICPO mengungkap keberadaan Kira.

Kisah dalam 37 episode ini semakin menarik manakala Kira yang berdalih membunuh atas nama keadilan itu, tidak dapat membunuh L karena tidak mengetahui nama aslinya.

Sebuah anime yang berasal dari manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata ini mampu membuat penonton geram, geregetan sekaligus gemas saat menyaksikan kedua rival 'keren', Kira dan L.

Death Parade

[Gambas:Youtube]

Death Parade lebih menyajikan tayangan yang membuat penggemar berpikir keras dan dapat dijadikan ajang diskusi dari setiap penokohan dalam cerita.

Serial anime yang memiliki total 12 episode dan disiarkan sejak Januari hingga Maret 2015 lalu ini, menceritakan kisah unik dua orang yang dikirim ke bar misterius dan diberikan penghakiman yang mengejutkan.

Kedua orang tersebut oleh bartender yang bertindak sebagai hakim akan dipersilakan bertarung. Pertarungan ini meliputi pertandingan riwayat hidup kedua orang tersebut untuk mendapatkan hadiah berupa takdir reinkarnasi.

Sedangkan yang kalah akan dibikin mati dan dikirim ke neraka untuk mendapatkan kesengsaraan. Serial anime garapan Tachikawa Yuzuru dan diproduksi oleh Madhouse ini akan membuat penggemar banyak bertanya dan seakan berjudi memilih siapa yang pantas mati ataupun sebaliknya.

Terror in Resonance

[Gambas:Youtube]

Serial anime dengan total 11 episode ini memiliki plot cerita yang menarik tentang munculnya dua teroris yang meledakkan sebuah bom pada gedung perkotaan.

Seluruh kepolisian kewalahan mencari keberadaan kedua remaja bernama Nine dan Twelve, mereka bergabung dan mempunyai nama lain yaitu 'Sphinx' yang mempunyai misi untuk menekan kejahatan di dunia.

Serial anime yang ditayangkan sejak Juli hingga September 2014 itu mengisahkan dua karakter remaja berusia 17 tahun yang jenius namun memiliki sifat yang sangat bertolak belakang.

Misi keduanya melakukan aksi terorisme karena untuk mengungkap dan menghancurkan misi orang-orang berkuasa yang akan memproduksi suatu penemuan berkaitan dengan sindrom savant yang memiliki efek dapat menyebabkan kelainan pada otak, autisme, dan mengganggu perkembangan saraf.

Serial anime yang disutradarai oleh Shinichiro Watanabe ini patut menjadi tontonan menyenangkan melihat polah tingkah kedua bocah remaja yang mengagumkan.

Kagewani

[Gambas:Youtube]

Serial anime garapan Tomoya Takashima ini mengisahkan seorang ilmuwan dari Kyou’ou Science University bernama Banba Sousuke yang mulai melakukan penelitian terkait penyebab dan pencarian terhadap monster misterius yang menyerang masyarakat di perkotaan.

Situasi chaos mulai menjadi saat monster tersebut berbentuk variatif mulai dari cacing raksasa hingga monster tembus pandang yang dapat membunuh warga.

Kagewani ditayangkan dalam 26 episode yang terbagi dalam dua seasons yang mampu membuat penonton bergidik ngeri sekaligus jijik dengan penampakan monster jahat di kota.

Nah, kelima rekomendasi anime thriller terbaik di atas dapat dijadikan teman nonton kala bosan menyerbu. Selain itu, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]