5 Rekomendasi Anime Bertema Survival Game yang Menegangkan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 04:20 WIB
Mirai Nikki Bagi penggemar anime yang mencari rekomendasi anime bertema survival game, berikut 5 serial kartun Jepang yang seru dan mengasyikkan. (Foto: Kadokawa Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton serial kartun Jepang atau anime bertema survival atau perjuangan bertahan hidup memang seru dan mengasyikkan. Tak ayal, banyak juga penggemar anime yang mencari rekomendasi anime bertema survival game ini.

Menyaksikan para tokoh di dalam anime berjuang melawan rival atau musuh monster di dalam game tentu memacu naiknya adrenalin. Kekuatan-kekuatan super yang didapatkan para tokoh seiring dengan ancaman yang semakin besar saat naik level, membuat penggemar anime ikut geregetan.

Berikut CNNIndonesia.com rangkum lima rekomendasi anime bertema survival game yang dapat mengusir bosan kala pandemi.


BTOOOM!

[Gambas:Youtube]

Sebuah serial anime garapan sutradara Kotono Watanabe ini memiliki kisah unik yang menegangkan. Tayangan yang disajikan dalam total 12 episode ini mengisahkan tentang sebuah game konsol paling terkenal di Jepang pada saat itu, 'BTOOOM!'.

Sebuah game petualangan dan pertarungan yang memiliki tema besar untuk menaklukkan tujuh rival dalam game menggunakan senjata BIM, guna menjadi pemenang utama permainan tersebut.

Suatu hari, beberapa orang pemain aktif hingga Ryouta Sakamoto yang merupakan top player BTOOOM di Jepang, terdampar di sebuah pulau secara tanpa sadar.

Disitu petualangan dimulai, ketika mereka harus saling melawan dengan senjata yang diberikan dan dibekali kristal hijau sebagai tanda 'nyawa'. Para rival harus berebut kristal hijau antar pemain untuk menyabet gelar pemenang, yang berarti membunuh pemain yang diambil kristalnya.

Sword Art Online

Sword Art OnlineSword Art Online menjadi rekomendasi anime bertema survival game dengan game pertarungan yang seru (Foto: netflix.com)

Serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Reki Kawahara dam diilustrasikan oleh Abec ini menceritakan tentang manusia yang terjebak dalam sebuah game yang mempertaruhkan nyawa mereka.

Dikisahkan, 'Sword art online' merupakan sebuah game populer yang digadang-gadang akan memiliki penggemar yang masif karena ide game pertarungan yang bagus.

Namun insiden nahas terjadi, di hari pertama game di launching, pengembang game Kayaba Akihiko mengumumkan jika para pemain tak bisa logout dari game-nya dengan cara apapun. Akibatnya mereka harus berjuang melawan musuh dengan mengorbankan nyawa mereka sendiri di dunia nyata.

Pemain harus mengalahkan seluruh musuh hingga lantai 100 untuk bisa keluar dari permainan. Jika pemain kehilangan nyawanya di game ini, pemain juga kehilangan nyawanya di dunia nyata.

Kazuto Kirigaya yang akrab disapa 'Kirito' sesuai nicknamenya harus terlempar di dalam sebuah dunia yang tak ia ketahui.

Bersama dengan pemain lainnya yang bernasib sama Yuuki Asuna yang ikonik dengan surai cokelat panjangnya. Mereka harus berjuang bersama menyelesaikan permainan ini, guna segera kembali ke dunia nyata.

Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

[Gambas:Youtube]

Serial anime dengan total 12 episode yang ditayangkan sejak Oktober hingga Desember 2016 ini bercerita tentang Mahou Shoujo Ikusei Keikaku atau Magical Girl Raising Project yang merupakan sebuah game terkenal di Jepang.

Mobile game tersebut ramai dimainkan karena sebuah rumor yang menyebut satu dari sekian ribu pemain akan menjadi manusia ajaib.

Koyuki Himekawa yang memiliki impian menjadi manusia spesial sejak kecil itu lantas sangat bersemangat memainkan game tersebut. Suatu hari, ia mendapatkan SMS yang menyatakan dirinya terpilih sebagai manusia ajaib.

Namun suatu hari, pengembang game mengumumkan akan mengeliminasi para manusia ajaib tersebut karena suatu hal. Mereka harus bertahan dan berlomba mengumpulkan magical candies yang bisa mereka dapatkan setelah membantu orang lain.

Dan para pemain tak menyadari, jika mereka tereliminasi, maka nyawa mereka di kehidupan nyata turut terancam.

Mirai Nikki

Mirai NikkiMirai Nikki merupakan rekomendasi anime bertema survival game yang menceritakan peraturan bermain untuk saling membunuh untuk menentukan pemenang (Foto: Kadokawa Pictures)

Mirai Nikki atau The Future Diary ini merupakan salah satu garapan sutradara Naoto Hosoda yang memiliki plot cerita seru dan menarik.

Dengan jumlah total 26 episode, Mirai Nikki mengisahkan tentang seorang gadis introvert bernama Yukiteru Amano. Yukiteru digambarkan sebagai gadis pendiam, kesepian ,dan gemar menulis buku harian.

Ia memiliki sebuah teman imajiner yang merupakan seorang dewa ruang dan waktu, Deus Ex Machina. Siapa sangka teman imajinernya tersebut bakal mengubah hidup Yukiteru 180 derajat.

Deus nyatanya memang ada dan memberikan gambaran masa depan Yukiteru. Ia dipilih oleh Deus menjadi salah satu kandidat yang akan meneruskan posisi Deus. Yukiteru pada akhirnya harus mengikuti permainan saling membunuh dengan 11 kandidat lainnya yang juga memiliki kemampuan melihat masa depan.

Darwin's Game

[Gambas:Youtube]

Darwin's Game merupakan adaptasi manga dari majalah Bessatsu Shounen Champion yang mengisahkan petualngan Kaname Sudou dalam sebuah permainan mobile game.

Serial anime yang tayang dalam 11 episode ini memperlihatkan keseruan Kaname yang menajdi salah satu karakter dalam game saling serang dan mematikan.

Awalnya ia tak sengaja memainkan sebuah game di handphonenya dan mendapati seekor ular besar mematuk lehernya. Saat ia terbangun di ruang UKS, ia tak melihat ada bekas gigitan ular di lehernya, sehingga menurutnya apa yang dialaminya merupakan sebuah halusinasi.

Hingga sepulang sekolah ia diserang dengan pisau oleh seorang tak dikenal, yang belakangan diketahui sebagai rival dalam game. Ya, Kaname te;ah masuk dalam sebuah game dan harus menyelesaikan perannya dengan apik agar nyawanya terlindungi.

Ia harus mengikuti alur game yang menyajikan pembunuhan dan saling serang untuk menemukan satu terkuat yang bertahan hidup dan menjadi pemenang.


Usai mengetahui rekomendasi anime bertema survival game, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]