Naruto dan Karakter Anime yang Orang Tuanya Meninggal Tragis

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 21:16 WIB
Naruto Foto: (dok. Pierrot via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kematian merupakan scene tragis yang dapat membuat penonton film hingga anime turut merasakan duka. Tak jarang, beberapa kreator anime melahirkan kisah karakter anime yang orang tuanya meninggal tragis.

Jika dalam film Harry Potter, kedua orang tua Harry meninggal secara tragis di tangan Voldemort demi. Maka di serial anime, hal serupa tak jauh beda seperti yang terjadi di anime yang diadaptasi dari manga karya Masashi Kishimoto, Naruto Shippuden.

Selain Naruto, kisah anime lainnya juga memberikan riwayat kehidupan yang serupa. CNNIndonesia.com telah merangkum 5 karakter anime yang orang tuanya meninggal tragis.


Uzumaki Naruto (Naruto Shippuden)

[Gambas:Youtube]

Dikisahkan, Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki tewas demi melindungi Naruto yang baru lahir dari serangan Kyuubi. Obito tiba di Konoha untuk melepaskan monster rubah ekor sembilan alias Kyuubi yang tersegel di dalam tubuh Kushina, seusai melahirkan Naruto.

Minato dan Kushina melawan Obito dengan tetap berusaha menyegel Kyuubi ke dalam tubuh Naruto demi melindungi desa. Namun nahas, kedua pasangan suami istri tersebut tewas mempertaruhkan nyawanya untuk Naruto yang hampir tewas diserang Kyuubi.

Serial anime yang mulai mengudara di TV Jepang pada 15 Februari 2007 silam ini diselesaikan dengan apik tepat 10 tahun setelahnya, yakni berakhirnya ditandai dengan rilisnya episode ke-500 pada 2017.

Naruto Shippuden mengisahkan perjalanan remaja yang tengil, hiperaktif dan berisik, Naruto Uzumaki. Naruto mendapatkan diskriminasi dan dijauhi penduduk desa asalnya karena disebut memiliki monster rubah dalam tubuhnya.

Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Code Geass (Lelouch Lamperouge)Lelouch Lamperouge merupakan karakter anime yang orang tuanya meninggal tragis di film Code Geass (Foto: Netflix)

Lelouch Lamperouge merupakan karakter kuat yang kejam, namun ternyata menyimpan masa lalu kelam dan trauma saat menyaksikan Ibunya meninggal dunia secara tragis di depan matanya oleh tentara Britannia.

Tak hanya Lelouch, adiknya, Nunally mengalami trauma fisik dan mental berat sehingga mengakibatkan buta dan lumpuh.

Britannia melakukan invasi besar-besaran di Jepang pada tahun 2010. Mereka telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame.

Insiden tersebut membuat Lelouch tumbuh menjadi sosok misterius, cerdas dan kejam. Suatu hari ia mengikat sebuah perjanjian dengan penyihir abadi untuk mendapatkan sebuah Geass atau kekuatan misterius.

Dengan bekal kekuatannya itu, lelouch menyusun strategi apik dan tak segan untuk menghabisi nyawa pasukan dalam Pemerintahan Inggris tersebut.

Eren Yeager (Attack on Titan)

[Gambas:Youtube]

Eren Yeager merupakan karakter utama dalam serial anime dengan tajuk Shingeki no Kyojin atau yang lebih dikenal dengan attack on titan.

Ibu Eren meninggal dunia secara tragis akibat pembunuhan yang dilakukan raksasa melalui serangan di Shiganshina dan Wall Maria. Serangan itu juga mengakibatkan ayah Eren menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Anime ini memiliki latar cerita di sebuah dunia fantasi tempat umat manusia hidup yang dikelilingi tiga lapis tembok besar, Wall Maria. Tujuannya, untuk melindungi dari serangan monster raksasa pemakan manusia yang disebut Titan.

Serial anime attack on titan season 1 pertama dirilis 2013 silam dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Mengisahkan tentang perjuangan para Eren Yeager dan beberapa kawannya yang tinggal di Distrik Shiganshina yang bersebelahan dengan Wall Maria.

Dengan misi balas dendam ia bersama kedua teman dekatnya mulai mendaftar pelatihan militer selama lima tahun, usai kembali dari pelatihannya ia mulai berhadapan kembali dengan Titan untuk meneruskan misi balas dendamnya.

Guts (Berserk)

Guts (Berserk) Guts adalah karakter anime ksatria pedang yang orang tuanya meninggal tragis ( Foto: Hakusensha)

Guts merupakan seorang ksatria pedang yang memiliki trauma memilukan, Ibunya digantung di sebuah pohon usai melahirkannya.

Guts yang hidup sebatang kara diadopsi oleh tentara bayaran bernama Gambino. Namun nahas, riwayat kehidupan Guts dipenuhi siksaan lahir dan batin oleh ayah angkatnya sendiri.

Setelah beranjak dewasa, ia memilih kabur dari rumah dan membunuh ayah angkatnya, Gambino. Insiden tersebut membuka petualangan baru di hidup Guts.

Dalam perjalanannya, Guts bertemu dengan kelompok tentara bayaran terkenal di daerah Miland, Band of the Hawk.

Pimpinan kelompok tersebut, Griffith, mengajak Guts untuk bergabung dalam kelompoknya usai melihat skill pedang Guts yang menawan.

Mikazuki Subaru (My Roomate is a Cat)

[Gambas:Youtube]

Pribadi Mikazuki Subaru berubah menjadi pendiam dan sangat introvert usai ditinggal mati kedua orang tuanya. Hidup ceria Subaru harus terkikis, manakala kedua orang tuanya meninggal dunia secara tragis melalui kecelakaan mobil.

Secara garis besar, serial anime yang rilis sejak 9 Januari 2019 ini mengisahkan seorang Novelis lelaki yang introvert yang hidup sebatang kara dan menemukan seekor kucing berwarna abu-abu putih, Haru.

Subaru memutuskan untuk merawat Haru meskipun dia sangat enggan berurusan selain dengan dirinya sendiri. Sedikit rangkaian komedi yang dibawa oleh tingkah polah kucing dan kekesalan Subaru mampu membawa penonton tergelak, meski kadang diselingi pesan moral yang sendu.

Nah, kelima anime yang telah diulas merupakan serangkaian serial yang memiliki karakter anime yang orang tuanya meninggal tragis.

Meski kadang tidak dijelaskan secara rinci melalui tayangan anime, namun kesedihan tersebut dapat kembali dirasakan manakala tokoh utama mengalami flashback atau waktu sendu.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]