Memorabilia Joe Exotic Akan Masuk Museum Berhantu

CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2020 16:21 WIB
Joe Exotic di Tiger King: Murder, Mayhem and Madness. Sejumlah memorabilia tokoh dalam serial dokumenter Tiger King, Joe Exotic, akan masuk sebuah museum di Los Angeles, Amerika Serikat. (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Memorabilia tokoh dalam serial dokumenter Tiger King, Joe Exotic, akan masuk sebuah museum di Los Angeles, Amerika Serikat. Museum yang dimiliki oleh aktor sekaligus paranormal Zak Bagans itu dijuluki museum berhantu.

Berdasarkan laporan TMZ, Bagans sempat datang ke kebun binatang yang dulu dimiliki Joe untuk syuting Ghost Adventures. Di sana ia bertemu Jeff Lowe, pemilik kebun binatang saat ini, yang memberikan sejumlah memorabilia Joe.

Belum diketahui berapa banyak memorabilia milik Joe yang akan masuk museum tersebut. Namun beberapa di antaranya adalah mahkota, botol pil, pakaian yang mencolok, pernak-pernik pernikahan, pipa kaca milik mantan suami Joe dan pompa penis.


Zak juga mendapatkan papan nama bertuliskan Exotic Animal Park serta sejumlah gambar harimau yang sangat keren. Bahkan ia mendapatkan bagian dinding dengan cipratan darah mantan suami Joe ketika bunuh diri.

Semua memorabilia Joe akan disimpan Bagans dalam museum itu. Sementara, episode Ghost Adventures yang menampilkan kebun binatang tersebut akan tayang pada Oktober mendatang.

Nama Joe meroket sejak muncul sebagai tokoh sentral dalam serial dokumenter Tiger King: Murder, Mayhem and Madness. Ia ditampilkan sebagai orang yang hobi memelihara hewan eksotik, terutama harimau dan singa.

Hobi pria yang terlahir dengan nama Joseph Allen Schreibvogel ini terganggu ketika 'diserang' aktivis hewan Carole Baskin. Joe dituduh mengeksploitasi dan memperlakukan hewan dengan tidak baik.

Tidak tinggal diam, Joe terus membantah tuduhan Baskin. Ia bahkan menuduh Baskin membunuh mantan suaminya yang menghilang puluhan tahun lalu. Menurutnya, Baskin membunuh suaminya dan menjadikannya pakan ternak.

Hingga akhirnya, Joe membayar seseorang untuk membunuh Baskin. Namun, aparat mengetahui rencana tersebut sehingga Joe batal menjalankan aksinya dan saat ini menjalani hukuman penjara 22 tahun atas percobaan pembunuhan dan menyakiti hewan.

(adp/end)