Catherine Wilson, Model dan Aktris yang Terjerat Narkoba

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2020 14:19 WIB
Catherine Wilson Sebelum tertangkap karena narkoba, Catherine Wilson merupakan model dan aktris yang membintangi sejumlah film dan sinetron. (Detikcom/Noel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Catherine Wilson tertangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena terlibat dalam kasus narkoba dengan jenis sabu-sabu pada Jumat (17/7). Berikut profil Catherine Wilson yang juga dikenal sebagai Keket.

Memulai karier sebagai model, perempuan kelahiran 25 Februari 1981 ini dikenal publik dengan parasnya yang campuran Indonesia-Arab dari ibu, dan Inggris dari sang ayah.

Keket bukan hanya dikenal sebagai model di atas panggung runway, tetapi melebarkan sayap ke dunia akting.


Keket tercatat pernah membintangi sejumlah film, dimulai dari Cinta Silver pada 2005 dan Pesan Dari Surga pada 2006. Kedua film tersebut dibintangi oleh Luna Maya.

Setelah dua film drama tersebut, Catherine Wilson juga terlibat dalam sejumlah film horor ketika genre tersebut menjadi tren di Indonesia.

Beberapa judul film horor yang dibintangi Keket adalah Lewat Tengah Malam, Tali Pocong Perawan, Jeritan Kuntilanak, Pocong Keliling, dan Rintihan Kuntilanak Perawan. Ia juga menerima sejumlah tawaran untuk tampil di sinetron dan film televisi.

Catherine Wilson tak puas hanya melenggang di atas runway dan di depan kamera. Ia pernah menjajal dunia tarik suara dengan membawakan sebuah lagu bertajuk Kekasihku.

Kehidupan pribadi Catherine Wilson sempat jadi pembahasan publik ketika ia bercerai dari Achmad Muchlas Arofat pada Februari 2013, setelah menjalin biduk rumah tangga dari Juni 2012.

Setelah bercerai, Keket lebih banyak sibuk bekerja dan sempat menghilang dari publik karena banyak menghabiskan waktu di luar negeri.

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan akan menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan atas kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Pengadilan Tipikor, Kamis, 31 Oktober 2019. CNNIndonesia/Safir MakkiNama Catherine Wilson kembali jadi perbincangan pada 2019 lalu setelah dicatut oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, terpidana korupsi pengadaan alat kedokteran RS Rujukan Banten pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada APBD tahun anggaran 2012 dan APBD-P 2012. (CNN Indonesia/ Safir Makki)

Nama Catherine Wilson kembali jadi perbincangan pada 2019 lalu setelah dicatut oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, terpidana korupsi pengadaan alat kedokteran RS Rujukan Banten pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada APBD tahun anggaran 2012 dan APBD-P 2012.

Wawan juga didakwa melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan menyamarkan dalam bentuk pembelian kendaraan bermotor.

Dari sejumlah pihak yang menerima kendaraan bermotor itu, terdapat sederet nama selebritas dalam surat dakwaan, di antaranya Jennifer Dunn dan Catherine Wilson.

Kini, Catherine Wilson kembali jadi pembahasan setelah polisi menyatakan telah menangkap model tersebut karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan polisi menangkap Catherine di kediamannya yang beralamat di Jalan Damai, Ciganjur, Jakarta Selatan Jumat (17/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Benar tadi pagi publik figur CW alias K," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (17/7).

[Gambas:Instagram]



(end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK