DJ Khaled Umumkan Album Terbaru, Kolaborasi dengan Drake

CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2020 17:08 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: (L-R) DJ Khaled, Samantha Smith, and John Legend accept the Best Rap/Sung Performance award for 'Higher' onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California.   Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy /AFP DJ Khaled mengumumkan album baru sembari menunjukkan dirinya kala muda dan kolaborasi dengan Drake. (Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

DJ Khaled mengumumkan album baru melalui akun Instagram pribadi. Ia mengunggah video berdurasi satu setengah menit lebih yang memperlihatkan perjalanannya dalam dunia musik.

Pada awal video, terlihat Khaled masih muda. Diperlihatkan pula sejumlah aksi Khaled di atas panggung dan proses kelahiran anaknya.

"Judul album saya adalah Khaled Khaled. Ini album saya yang ke-12," tulis Khaled pada kolom keterangan.


[Gambas:Instagram]



Pada unggahan lain, ia mengumumkan kolaborasi dengan rapper Drake dalam lagu bertajuk Popstar. Lagu tersebut akan dirilis secara digital pada 17 Juli tepat pukul 00:00 waktu Amerika Serikat.

Bukan hanya satu lagu, Khaled dan Drake juga berkolaborasi pada lagu bertajuk Greece. Diberitakan NME, lagu ini akan rilis secara bersamaan dengan lagu Popstar.

[Gambas:Instagram]



DJ Khaled merupakan salah satu disjoki paling terkenal di dunia. Sebelum menjadi disjoki pada 1998, ia sempat menjadi penyiar radio hip hop, 99 Jamz, pada 1990.

Setelah memproduksi sejumlah lagu untuk musisi lain, ia merilis album perdana bertajuk Listennn... the Album pada 2006. Sejak itu hampir setiap satu sampai dua tahun sekali ia aktif merilis album.

Terakhir ia merilis album pada 2019 bertajuk Father of Asahd. Kata Asahd pada tajuk album diambil dari nama anaknya, Asahd Tuck Khaled.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]