Nolan Disebut Ogah Rilis Tenet secara Global Sebelum AS

CNN Indonesia | Sabtu, 18/07/2020 20:50 WIB
British director Christopher Nolan arrives on May 13, 2018 for the screening of a remastered version of the film Perilisan film Tenet berpotensi ditunda lagi karena Christopher Nolan ogah merilis film itu di pasar internasional sebelum Amerika Serikat. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perilisan film Tenet menjadi salah satu pasca produksi yang paling terdampak pandemi virus corona. Film ini beberapa kali ditunda karena mayoritas bioskop global masih tutup.

Melansir NME, sutradara Christoper Nolan enggan merilis Tenet secara internasional sebelum rilis di Amerika Serikat (AS). Pada Juni lalu, rumah produksi menyatakan Tenet akan rilis pada 12 Agutus mendatang.

Akan tetapi, perilisan Tenet pada tanggal itu belum bisa dipastikan mengingat sampai saat ini masih banyak bioskop di AS yang tutup. Hal itu membuat perilisan Tenet berpotensi kembali ditunda.


Tercatat, perilisan film yang dibintangi John David Washington ini sudah ditunda dua kali. Pertama, dari 17 Juli menjadi 31 Juli. Kedua, dari 31 Juli menjadi 12 Agustus.

Tenet sendiri bercerita tentang mata-mata berfokus pada karakter yang diperankan David. Sampai saat ini belum diketahui siapa nama karakter tersebut dan bagaimana ia bisa menjadi mata-mata.

Warner Bros. sudah merilis dua trailer Tenet, namun nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. Kemudian Tenet sendiri merupakan kata kunci yang diberikan pada karakter David.

Selain itu, karakter David juga diperlihatkan melakukan aksi bersama karakter yang diperankan Robert Pattinson. Namun belum diketahui secara pasti apa hubungan antara karakter tersebut.

Pattinson menilai Tenet merupakan film yang rumit untuk dimengerti, khas dari Nolan. Ia bahkan menyebut butuh waktu untuk bisa mengerti sedikit soal film itu.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK