Playlist Kangen untuk yang Dirundung Rindu

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 18/07/2020 18:56 WIB
Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel menjadi menutup Syncronize Fest 2018. Mereka tampil dalam tiga babak dengan sangat apik Ari Lasso kala konser bersama Dewa 19. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak selamanya malam Minggu berisi romansa, apalagi wakuncar. Bagi sebagian orang, Sabtu malam bak menyiksa karena jauh dan merindu akan sang kekasih hati. Apalagi, tak selamanya rindu dengan mudah diutarakan.

Sejumlah lagu dalam playlist berikut semoga bisa mewakili dan menemani kerinduan insan manusia akan pasangan jiwa juga cintanya yang terpisah jarak maupun waktu.


Kangen - Dewa 19

Bicara soal rasa rindu, lagu Kangen dari Dewa 19 adalah hal pertama yang terbersit untuk mengungkapkan rasa gejolak akan hati. Lagu ini legenda, dan akan selalu 'relate' hingga generasi mendatang.


[Gambas:Youtube]



Officially Missing You - Tamia

Petikan gitar akustik yang dipadu dengan suara berbisik Tamia dan melodi balada lagu ini jelas menegaskan perasaan rindu yang dirasa terhadap seseorang.

[Gambas:Youtube]




A Thousand Miles - Vanessa Carlton

Bila Tamia bermain dalam akustik yang lembut, Vanessa Carlton membawa rasa rindu terhadap seseorang dengan cara yang lebih 'Disney': piano dan orkestra yang menyenangkan namun sedih dalam waktu yang sama.

[Gambas:Youtube]



The Man Who Can't Be Moved - The Script


The Script membawa rindu menantikan seseorang yang jauh di sana dengan balutan lebih rock namun tanpa menghilangkan rasa rapuh di dalam melodi liriknya.

[Gambas:Youtube]




Stuck on You - Lionel Richie

Sang legenda Lionel Richie membawa rasa rindu dalam lagu yang lebih klasik dengan petikan gitar dan akustik, serta gebuk pelan dari drum. Suara sang legenda jelas jadi penyuara rasa rindu di hati.

[Gambas:Youtube]



You Are The Reason - Callum Scott

Suara khas nan indah dari Callum Scott jelas bisa membuat hati yang berbalut kerinduan akan pasangan makin ambyar. Apalagi, bila yang dirindukan adalah alasan untuk tetap menjalani kehidupan.

[Gambas:Youtube]

When I Was Your Man - Bruno Mars

Namun bagaimana bila yang dirindukan sudah dimiliki pihak lain? Bruno Mars mengenang rasa sesal akan akhir sebuah hubungan yang berbalut rindu nan membuncah dalam lagu ini.

[Gambas:Youtube]



Jika - Melly Goeslaw feat Ari Lasso


Melly Goeslaw dan Ari Lasso tahu betul rasanya rindu, jauh di mata akan terasa dekat di hati jika teringat dalam benak. Pertanyaannya, apakah ia merasakan hal yang sama?



[Gambas:Youtube]




Bicara pada Bintang - Rossa

Tak selamanya rindu akan berbalas. Rossa menyuarakan bagi mereka yang merindukan sosok terkasih namun tak akan mungkin bagi keduanya untuk bersatu.

[Gambas:Youtube]



KKEB - Andre Hehanusa

Meski rindu kerap membuat segalanya menjadi suram, harapan akan bertemu suatu kali nanti harus tetap dinyalakan. Karena sejatinya, cinta akan bertemu bila sungguh-sungguh, seperti dalam KKEB dari Andre Hehanusa berikut.

[Gambas:Youtube]



(end)