Lima Judul dengan Tokoh Anime Berubah Menjadi Naga

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 02:08 WIB
Kaido (anime One Piece) Perwujudan karakter naga menjadi simbol makhluk superior nan kuat. Berikut lima judul dengan tokoh anime berubah menjadi naga. (Foto: Toei Animation via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Naga merupakan simbol penting dalam budaya dan mitologi masyarakat Asia Timur yakni Jepang, Cina, dan Korea. Bagi orang Jepang, naga dianggap sebagai simbol kedermawanan dan pelindung manusia.

Tak jarang orang Jepang membuat tato naga untuk melambangkan keberanian, kebijaksanaan, dan kekuatan dirinya. Sifat inilah yang kemudian memengaruhi beberapa cerita dalam anime atau kartun Jepang.

Biasanya karakter atau tokoh anime berubah menjadi naga atau bisa juga mengenakan atribut berciri khas hewan sangar yang menyerupai ular tersebut. Perwujudan karakter ini setidaknya ingin menyampaikan pesan bagi penggemar anime jika ada makhluk superior nan kuat.


Bagi Anda yang ingin mencari tahu judul anime apa saja yang memiliki karakter ini, berikut ulasan tokoh anime berubah menjadi naga.


Might Guy - Naruto Shippuden

[Gambas:Youtube]

Might Guy adalah salah satu tokoh yang terkenal dari anime Naruto hingga Naruto Shippuden. Perawakannya jenaka, kerap menggunakan baju berwarna hijau ketat yang disebut-sebut bisa membantunya lebih gesit dalam bertarung.

Guy memang salah satu ninja di anime Naruto yang tidak bisa menggunakan jurus Ninjutsu yakni jurus yang berasal dari cakra yang dimodifikasi ke dalam bentuk api, air, angin, atau listrik.

Sebagai gantinya, Guy belajar dan berlatih dengan giat taijutsu, jurus yang mengandalkan fisik, sehingga semua cakranya tersalurkan ke gerakan-gerakan dia.

Perubahan Guy menjadi naga terjadi dalam episode melawan Madara, salah satu karakter kuat di Naruto Shippuden pada perang dunia ninja keempat.

Saat itu hampir semua ninja sudah kehabisan tenaga, Madara hampir berhasil menjalankan misinya untuk membuat dunia imajinatif dalam Muggen Sukuyomi miliknya.

Selain itu Madara yang telah berubah menjadi Dewa saat itu pun bisa menangkis hampir semua ninjutsu milik para ninja di medan perang, sampai akhirnya Guy membuat keputusan untuk terjun bertarung dengan Madara.

Gif Rekomendasi Anime

Singkat cerita Guy bertarung dan mengeluarkan semua jurus-jurus kuatnya, dan yang terkuat adalah Night Guy, dia membuka gerbang kematian atau sebutan lainnya Shimon. Saat membuka gerbang ini dia mengeluarkan aura merah.

Aura merah itu adalah darah yang keluar dari dalam tubuh Guy, kemudian dia mengeluarkan serangan luar biasa Night Guy tadi kepada Madara. Tiba-tiba dalam anime Guy terselubung dalam tubuh naga merah.

Madara pun berhasil terkapar akibat serangan tersebut. Nahasnya Guy hampir meninggal karena jurus itu, namun berhasil selamat setelah Naruto mengalirkan cakra kyubi-nya.

Kaido - One Piece

[Gambas:Youtube]

Kaido disebut-sebut sebagai makhluk terkuat dalam anime One Piece, di darat, laut, maupun udara. Dia merupakan salah satu anggota kelompok bajak laut terkuat di One Piece masa lampau yakni Rocks.

Dia diposisikan sebagai tokoh protagonis dan muncul pertama kali pada episode 739.

Tokoh ini berubah menjadi naga karena mendapat kekuatan dari buah iblis yang dia makan. Namun sayangnya, dia malah menjadi melemah ketika berubah menjadi naga ketimbang manusia.

Saat berubah menjadi naga ini, dia bisa terbang dan menciptakan awan untuk dia pijak saat melangkah di udara.

Wujud Kaido saat menjadi naga pernah dikalahkan oleh Monkey D.Luffy, tokoh utama dalam anime ini dan Kozuki Oden. Namun kala dia menjadi wujud manusia malah bisa mengalahkan balik keduanya.

Acnologia - Fairy Tail

[Gambas:Youtube]

Dia adalah salah satu Dragon Slayer yang menghabiskan ratusan tahun hidupnya untuk membasmi para naga. Setelah membunuh naga, dia menyerap kekuatan para naga itu dan mandi dengan darahnya.

Karena banyak mengisap energi, dia bisa berubah menjadi naga. Meskipun dia bukan makhluk abadi, namun punya kekuatan yang melebih Zeref, salah satu makhluk yang abadi di anime ini.

Saat Acnologia berubah menjadi naga, tubuh bagian atas akan diselimuti dengan warna hitam, ada bulatan, sisik, dan selanjutnya dihiasi oleh tanda biru spiral.

Tubuh bagian bawah, khususnya dagu, dada, perut, ekor bagian dalam, paha, hingga lengan akan berwarna abu-abu.

Tohru - Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

[Gambas:Youtube]

Kalau yang satu ini bukan berubah menjadi naga, melainkan naga yang berubah wujud menjadi manusia tepatnya wanita. Saat menjadi manusia dia memiliki rambut panjang, mata merah oranye, dan tubuh yang mungil.

Saat menjadi naga, dia akan berwarna hijau dengan sayap hitam. Sebagai Chaos dragon dia dibesarkan untuk membenci manusia, namun semua berubah ketika dia bertemu dengan karakter lain pada anime, Kobayashi.

Dia malah menjadi baik pada manusia, kecuali pada mereka yang jahat dan kerap memberikan ancaman pada sesama manusia.

Ryukyu - My Hero Academia

Ryukyu (anime My Hero Academia)Ryukyu adalah tokoh anime berubah menjadi naga dalam anime My Hero Academia (Foto: Bones via Imdb)

Ryukyu adalah nama superhero dari anime My Hero Academia yang punya kekuatan untuk berubah menjadi naga. Ryukyu disebut-sebut sebagai salah satu hero terkuat di anime, yang berada pada peringkat sepuluh.

Tokoh anime berubah menjadi naga yang satu ini disebut-sebut juga lebih kuat dari hero lain seperti Fat Gum yang berperan besar di alur Shie, Fat Gum sendiri masih berada jauh dari peringkat Rykuyu saat ini yakni 58.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]