Puas dan Terima Kasih Fan untuk Akhir Manga Haikyuu!!

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 13:20 WIB
Haikyuu!! Penggemar ramai-ramai mengungkapkan terima kasih kepada manga Haikyuu!! yang resmi mengakhiri perjalanannya pada Senin (20/7). (dok. Mainichi Broadcasting System (MBS)/ Production I.G./ Shueisha via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shounen manga Haikyuu!! resmi mengakhiri perjalanannya pada Senin (20/7). Hal tersebut membuat penggemar ramai-ramai mengungkapkan terima kasih kepada anime tersebut di media sosial dan menjadikannya trending topics di beberapa negara.

#ThankYouHaikyuu turut menjadi trending topics di Indonesia. Fan berterima kasih atas akhir indah yang dibuat oleh Haruichi Furudate, sang penulis dan mangaka.

"Manga pertama yang saya baca berakhir hari ini dan akhirnya sungguh menyenangkan. Biasanya, serial akan berakhir dan meninggalkan sakit di hati. Tapi ini sungguh memuaskan #ThankYouHaikyuu #ThankYouFurudateSensei," cuit salah satu warganet.




"Furudate tidak menunjukkan siapa yang menang karena haikyuu tidak pernah bercerita tentang siapa yang menang dan kalah. Dia selalu menceritakan permainan bola voli menyenangkan. #ThankYouHaikyuu #ThankYouFurudate," ucap penggemar.



"8 tahun, 45 volumes, & 402 chapter. #ThankYou Haikyuu #ThankYouFurudateSensei," tulis warganet yang lain.



Konfirmasi Haikyuu berakhir telah disampaikan lewan akun resmi Twitter mereka pada pekan lalu (12/7).

"Haikyuu akan mencapai akhir setelah 8,5 tahjun dalam edisi bersama Weekly Shonen Jump pekan depan pada 20 Juli. Sampai akhir, mari kita maju dengan sekuat tenaga. Kami akan senang jika kita semua bisa berlari bersama," tulis mereka.



Pada 20 Juli, Haikyuu!! berakhir dengan chapter 402. Arc terakhir manga ini menampilkan pilihan masa depan dari para anggota tim voli SMA Karasuno setelah lulus, seperti melanjutkan ke perguruan tinggi maupun karier profesional.

Dua karakter utama Haikyuu!! yakni Shouyou Hinata dan Tobio Kageyama memilih untuk melanjutkan karier voli di tim profesional mereka masing-masing.

Manga Haikyuu!! pertama kali terbit dalam Weekly Shonen Jump pada Februari 2012. Haikyuu berawal dari keinginan Shouyou Hinata, siswa SMA bertubuh kecil, yang terobsesi dengan bola voli setelah menyaksikan SMA Karasuno memenangkan pertandingan dan lolos ke Kejuaraan Nasional.

Sambutan hangat penggemar membuat manga ini kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Production I.G dan tayang perdana pada 6 April 2014.

Meski manga Haikyuu!! telah resmi berakhir, versi anime akan tetap berlanjut ke musim keempat bertajuk Haikyuu!! To The Top: 2 yang mulai tayang pada Oktober 2020.

(chri/end)