Playlist Diva Indonesia Era 2000-an

CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2020 19:10 WIB
Pada dekade awal 2000-an industri musik Indonesia diramaikan oleh solois perempuan, berikut playlist pilihan CNNIndonesia.com. Pada dekade awal 2000-an industri musik Indonesia diramaikan oleh solois perempuan. Mulai dari Titi DJ yang tergolong senior sampai Agnes Monica yang masih muda. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada dekade awal 2000-an industri musik Indonesia diramaikan oleh solois perempuan. Mulai dari Titi DJ yang tergolong senior sampai Agnes Monica yang masih muda.

Sampai saat ini mereka industri musik juga masih diramaikan oleh solois perempuan. Namun era 2000an merupakan salah satu masa paling fenomenal bagi solois perempuan.

Berikut Playlist Diva Indonesia Era 2000an yang dirangkum CNNIndonesia.com:


Titi Dj - Sang Dewi

Bisa dibilang Sang Dewi merupakan salah satu lagu terbaik Titi DJ sepanjang masa. Lagu yang memiliki makna mendalam ini berhasil meraih Winner International Song Festival ISF (Asia) 2002.

Sang Dewi terdapat dalam album Menyanyikan Kembali yang dirilis pada 2001 silam. Lagu ini kembali dirilis pada dalam album The Best Of pada 2007 lalu.

[Gambas:Youtube]


Ruth Sahanaya - Maafkan Kepergianku

Maafkan Kepergianku merupakan lagu utama dalam album Bicara Cinta. Album solo keenam Ruth Sahanaya ini dirilis pada 2003 silam.

[Gambas:Youtube]




Krisdayanti - Cobalah Untuk Setia

Sebenarnya Krisdayati memiliki banyak lagu hit dan sukses. Namun Cobalah Untuk Setia adalah salah satu lagu Krisdayanti yang paling ikonis.

Lagu ini terdapat dalam album bertajuk Cahaya yang dirilis 2004 silam. Cobalah Untuk Setia merupakan salah satu single Cahaya, selain itu ada lagu Pilihlah Aku dan Mahadaya Cinta.

[Gambas:Youtube]




Rossa - Pudar

Dari sekian banyak lagu, Pudar merupakan salah satu lagu Rossa yang paling ikonis. Lagu ini terdapat dalam album Kembali yang dirilis 2004 lalu. Selain itu, Pudar sempat menjadi OST sinetron Doiku Beken.

[Gambas:Youtube]




Agnes Monica - Tak Ada Logika

Ketika berbicara Agnes Monica, pasti banyak orang yang langsung mengingat lagu Tak Ada Logika. Lagu ini terdapat dalam album Whaddup A'..?! yang dirilis 2005 lalu.

Tak Ada Logika sangat hit dan sukses pada masanya. Saking terkenalnya, banyak orang yang hafal sebagian tarian lagu ini dan jadi bahan candaan dengan mengganti lirik menjadi 'cinta ini kadang tak ada logistik'.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)