5 Drama Korea yang Dibintangi Song Joong-ki

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 21:54 WIB
Kepiawaiannya berakting didukung kesan flower boy-nya membuat Song Joong-ki meraih banyak penghargaan. Berikut 5 drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki. Kepiawaiannya dalam berakting didukung kesan flower boy-nya membuat Joong Ki meraih banyak penghargaan. Berikut 5 drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki. (Foto: JUNG YEON-JE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sungkyunkwan Scandal adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki. Drama itu disebut-sebut sebagai gerbang awal popularitas Joong Ki di dunia seni peran.

Kepiawaiannya dalam berlakon peran mengantarkannya membintangi sejumlah serial drama Korea lain. Bahkan, pria kelahiran 19 September 1985 ini sukses menduduki peringkat dua sebagai Forbes Korea Power Celebrity dari majalah Forbes pada 2017.

Sebelum menjadi aktor yang sukses seperti sekarang, rupanya dia pernah ditentang oleh orang tua. Namun itu semua terbayar lunas setelah berhasil membuktikan pada kedua orang tuanya dengan lulus ke Sungkyunkwan University pada 2005.


Bahkan berbagai penghargaan dalam seni peran sudah diraihnya terutama dalam film Descendants of The Sun. Tidak tanggung-tanggung tiga kategori dia sabet sekaligus berkat film itu. Berikut 5 judul drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki yang populer.

1. The Battleship Island

The Battleship Islanddok. CJ Entertainment via HancinemaThe Battleship Island adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki (Foto: dok. CJ Entertainment via Hancinema)

Film ini merupakan film aksi yang dirilis 26 Juni 2017 berada di bawah distribusi CJ Entertainment yang berkisah tentang penjajahan di Korea Selatan.

Latar film bertempat di kota Chuncheon dan dirancang hingga menyerupai kondisi masyarakat dan tambang Pulau Hashima pada 1940-an.

Dalam The Battleship Island, Song Joong-ki memerankan karakter Park Mo-young, mata-mata pejuang kemerdekaan Korea yang akrab dengan pejabat-pejabat Jepang.

Dia bertemu dengan Lee Gang-ok yang diperankan oleh Hwang Jung-min, musisi orkestra dari Korea Selatan yang suatu hari merencanakan perjalanan ke Jepang bersama putrinya. Dalam perjalanan tersebut ada Lee So Hee yang diperankan oleh Kim Soo Ahn.

Mereka berangkat menggunakan surat izin perjalanan dari orang Jepang, namun sayang rupanya surat itu sudah kedaluwarsa dan akhirnya rombongan dilarang melintas dan malah dibawa ke Pulau Hashima untuk diperkerjakan sebagai penambang.

2. A Werewolf Boy

[Gambas:Youtube]

Song Joong-ki memerankan Chul Soo yang merupakan manusia serigala yang berteman dengan gadis remaja bernama Sun-yi. Ketika awal ditemukan oleh ibu Sun-Yi, ia tak bisa bicara, baca, tulis, dan tak mampu berperilaku sopan layaknya manusia akibat terkurung di sebuah gubuk tua selama 20 tahun.

Meskipun Chul Soo berperilaku seperti binatang buas, ibu Sun-yi yang baik hati tetap mengadopsinya dan berasumsi dia salah satu dari dari puluhan ribu anak yatim piatu telantar akibat Perang Korea.

Pada awalnya, Sun-yi tak suka dengan Chul Soo dan menganggapnya sebagai pengganggu. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat dan Sun-Yi berhasil 'menjinakkan' Chul Soo seperti melatih seekor anjing.

Dia mengajarinya cara menunggu dengan sabar sebelum makan, cara mengenakan pakaian, berbicara, menulis, dan perilaku manusia lainnya sehingga suatu hari dia bisa hidup seperti pria normal.

Chul Soo yang begitu menyukai Sun-Yi menunjukkan kesetiaannya dan memicu kecemburuan pada Ji-tae, anak lelaki yang mengejar cinta Sun-yi.

Karena Chul Soo dan Sun-Yi semakin akrab, Sun-yi pun membuka hatinya kepada Chul-soo. Tapi hubungan mereka harus menghadapi banyak rintangan akibat ulah Ji-tae yang ingin memisahkan mereka.

3. Descendants of The Sun

Descendants of The SunDescendants of The Sun adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki bersama sang mantan istri, Song Hye-kyo (Foto: KBS & KBS Media)

Pengambilan gambar serial drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki satu ini diambil tepat setahun setelah sang bintang menyelesaikan masa wajib militer pada 2015. Dia memerankan Yo Shi Jin yang pada awal cerita bersama temannya Seo Dae-young (Jin Goo) berusaha menangkap pencuri ponsel.

Pencuri tersebut berhasil dilumpuhkan, namun Shi Jin harus jatuh dari motor dalam usaha penangkapan dan terluka parah. Shi Jin kemudian dibawa ke Rumah Sakit Haesung, dan di sini dia bertemu dengan Dokter Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hye-kyeo.

Ponsel yang dicuri coba diamankan Mo Yeon, Shin Jin yang tidak terima kemudian mencoba merebut ponsel itu kembali.

Akhirnya terjadi perselisihan di antara mereka. Singkat cerita perselisihan itu menjadi awal kisah antara mereka saling menaruh hati.

Mereka pun satu waktu berjanji untuk menonton film bersama di bioskop. Sayang janji tersebut batal sebab Shi Jin tiba-tiba mendapat tugas dari satuannya. Mo Yeon yang tidak siap jadi pacar tentara kemudian memutuskan untuk putus dengan Shi Jin.

Namun drama kembali terjadi, Mo Yeon rupanya harus ditugaskan ke suatu tempat, dimana tempat itu juga adalah tempat penugasan Shi Jin.

4. Innocent Man

[Gambas:Youtube]

Serial drama ini rilis pada 2012 dengan Song Joong-ki berperan sebagai Kang Ma-ru. Ini adalah kali pertama dia mendapatkan peran utama dalam sebuah film.

Kang Ma-ru diceritakan sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang hidupnya tiba-tiba berubah akibat insiden percintaan.

Satu waktu, Ma-ru merasa sakit hati sebab dikhianati oleh pacarnya bernama Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Sie-yeon. Sebab itu dia pun berencana untuk balas dendam kepada sang pacar.

Padahal beberapa waktu lalu Ma-ru pernah berusaha membantu Park terlepas dari masalah. Park pernah tidak sengaja membunuh seorang pria. Singkat cerita Ma-ru menutupi kesalahan Park dan malah berbohong bahwa dia adalah pelaku pembunuhan yang akhirnya membuat Ma-ru dijebloskan ke dalam penjara.

Lepas lima tahun masa kurungan, dia malah mendapati kenyataan bahwa sang pacar sudah menjadi simpanan seorang pengusaha.

5. Penny Pinchers

[Gambas:Youtube]

Penny Pinchers merupakan film Korea yang dirilis pada 2011 ini mengisahkan sosok pria penganggur bernama Ji Woong yang diperankan Song Joong-ki.

Dalam filmnya diceritakan bahwa meski sudah lulus kuliah, namun ia selalu gagal dalam mendapatkan pekerjaan. Bahkan dia masih menggantungkan hidup pada kiriman uang dari orang tuanya.

Keadaannya semakin terpuruk dengan tunggakan apartemen tempat ia tinggal. Dalam kondisi tersebut, ia masih bisa memikirkan untuk bersenang-senang dan bertingkah seperti playboy.

Di serial ini ada Goo Hong-sil yang diperankan Han Ye-seul--seorang perempuan yang cuek setengah mati dengan penampilan, namun sangat mencurahkan perhatian terhadap sesuatu yang menghasilkan uang.

Pada suatu hari, Ji Woong kehabisan uang karena sang Ibu berhenti mengirimi uang saku sehingga ia tidak sanggup membayar sewa kamar. Maka dari itu ia diusir dari tempat tinggalnya.

Melihat hal tersebut, Ho Sil merasa iba pada Ji Woong kemudian memberikannya pekerjaan. Ji Wong awalnya mendirikan tenda di depan kamar Ho Sil sebagai tempatnya bernaung.

Itulah kelima drama Korea yang diperankan Song Joong-ki. Selain cerita drama yang seru dan apik, penonton akan dibuat terkesima oleh penampilan Joong-k yang dikenal dengan image "pretty boy"-nya. 

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]