Box Office Korea Pekan Ini, Peninsula

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 15:15 WIB
Jelang pekan terakhir Juli, Peninsula masih menguasai box office Korsel. Peninsula merupakan satu-satunya film yang berhasil menjual 1 juta tiket pekan ini. Jelang pekan terakhir Juli, Peninsula masih menguasai box office Korsel. Peninsula merupakan satu-satunya film yang berhasil menjual 1 juta tiket pekan ini. (Dok. Redpeter Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang pekan terakhir Juli, Peninsula masih menguasai box office Korea Selatan. Sekuel Train to Busan ini juga menjadi satu-satunya film yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket pada pekan ini.

Berikut lima box office Korea pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.

5. ONLY

Film asal AS ini meraup keuntungan US$125,5 ribu berkat penjualan lebih dari 17 ribu tiket di 382 layar sejak tayang 22 Juli lalu di Korea Selatan.


ONLY mengisahkan pasangan Will dan Eva. Mereka terpaksa bersembunyi setelah abu dari komet yang mengandung virus, membunuh sebagian besar perempuan di dunia.

Selain itu, Will juga berusaha menyelamatkan Eva dari kejaran pemerintah dan pemburu.

[Gambas:Youtube]

4. Bombshell

Bombshell harus kembali turun satu peringkat pada pekan ini. Film yang dibintangi Nicole Kidman, Charlize Theron, serta Margot Robbie ini mendapat untung dari penjualan lebih dari 24 ribu tiket di 459 layar atau setara dengan US$178 ribu.

Penghasilan pekan ini menambah total keuntungan film tersebut menjadi US$1,1 juta yang setara dengan penjualan 163.928 tiket.

Bombshell merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, yakni skandal Produser Eksekutif Fox News, Roger Ailes, terhadap beberapa jurnalis perempuan. Para jurnalis yang selama ini memilih tutup mulut akhirnya berani buka suara mengungkapkan kelakuan Ailes.

[Gambas:Youtube]

3. #ALIVE

Film pertama yang berhasil mendapatkan 1 juta penonton kala pandemi Covid-19 ini harus kembali turun satu peringkat pada pekan ini.

Pada pekan ini, #ALIVE menjual lebih dari 36 ribu tiket di 481 layar atau setara dengan US$204 ribu. Sejak tayang 24 Juni, film yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye ini menarik perhatian 1,8 juta penonton.

#ALIVE mengisahkan kehidupan dua karakter utama dalam melawan zombie, salah satunya Jun-woo, seorang YouTuber dan gamer yang akrab dengan perangkat teknologi tinggi.

Di tengah situasi genting, ia masih menggunakan sederet perangkat teknologi untuk berhubungan dengan dunia luar.

Sementara karakter lainnya, Yu-bin, hanya menggunakan alat-alat seadanya, seperti tali, perkakas mendaki, beserta kapak untuk bertarung melawan zombi yang mencoba menyerang rumahnya.

[Gambas:Youtube]

2. Aladdin

Aladdin menjadi film yang kembali diputar untuk membuat bioskop Korea Selatan tetap hidup. Dalam satu pekan, Aladdin meraup keuntungan lebih dari US$339 ribu dari penjualan 61.864 tiket di 549 layar.

Garis besar cerita yang diangkat dari dongeng 1001 malam itu masih sama, mengisahkan seorang yatim piatu bernama Aladdin (Mena Massoud) yang bertahan hidup dengan mencuri di pasar.

Ia jatuh cinta dengan seorang puteri Sultan, Jasmine (Naomi Scott), lalu mendapatkan keajaiban setelah menemukan lampu ajaib berisi Genie (Will Smith).

Review Aladdin bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

1. Peninsula

Peninsula bertahan di puncak box office Korea Selatan pada pekan kedua penayangan. Kali ini, sekuel film Train to Busan itu kembali berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di 2.258 layar, setara dengan US$7,7 juta.

Dengan demikian, sejak tayang perdana pada 15 Juli, film yang dibintangi Kang Dong-won ini telah menjual lebih dari 2,8 juta tiket atau setara dengan US$21 juta.

Peninsula menceritakan sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, yang dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup, tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Kelompok ini juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Sinopsis lengkap Peninsula bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)