Song Joong-ki hingga Park Seo-joon Bantu Korban Banjir Korsel

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 12:35 WIB
Sejumlah bintang Korsel, mulai dari Song Joong-ki hingga Park Seo-joon, memberi donasi untuk korban banjir bandang di negaranya yang menewaskan 15 orang. Sejumlah bintang Korsel, mulai dari Song Joong-ki hingga Park Seo-joon, memberi donasi untuk korban banjir bandang di negaranya yang menewaskan 15 orang. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah bintang kenamaan Korea Selatan, mulai dari Song Joong-ki hingga Park Seo-joon, memberi donasi untuk korban banjir bandang di negaranya yang menewaskan 15 orang sejak akhir pekan lalu.

Sebagaimana dilansir Yonhap, Selasa (4/8), Seo-joon mendonasikan 100 juta won atau setara Rp1,22 miliar ke dana bantuan darurat yang dikelola Korea Disaster Relief Association. Jumlah donasi yang sama datang dari komedian dan bintang Running Man, Yoo Jae-suk.

Sementara itu, asosiasi tersebut juga melaporkan bahwa aktor Song Joong-ki, Yoo In-na, Jang Yoon-jeong dan Kim Jong-kook, serta Jang Sung-kyu juga masing-masing memberi donasi 50 juta won (Rp612 juta).


Selain itu, mereka juga menerima donasi dari Yoo Byung-jae senilai 10 juta won, pasangan Hong Hyun-hee dan Jason senilai 20 juta won, serta penyiar Park Ji-yoon senilai 20 juta won.

Korea JoongAng Daily melaporkan bahwa nantinya sumbangan ini akan digunakan untuk membantu para korban serta memulihkan fasilitas yang rusak akibat hujan lebat tak terduga tersebut.

Hingga Rabu (5/8) pagi, properti yang rusak akibat banjir dan hujan lebat di Korea Selatan ini dilaporkan sudah mencapai 4.281, termasuk fasilitas pribadi dan umum.

Sekitar 1.300 rumah terendam atau terkubur, sementara kerusakan juga dilaporkan terjadi di 705 gudang dan kandang ternak. Korban tewas dikhawatirkan akan meningkat, dengan 11 orang masih hilang akibat banjir bandang dan tanah longsor.

(agn/has)


ARTIKEL TERKAIT