Tom Hanks Diincar Jadi Geppetto di Live-Action Pinocchio

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 11:15 WIB
Tom Hanks dilaporkan sedang diincar untuk berperan sebagai Geppetto dalam film Pinocchio versi live-action garapan Disney. Tom Hanks dilaporkan sedang diincar untuk berperan sebagai Geppetto dalam film Pinocchio versi live-action garapan Disney. (Mark RALSTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Hanks dilaporkan sedang diincar untuk berperan sebagai Geppetto dalam film Pinocchio versi live-action garapan Disney.

Berdasarkan laporan Variety, aktor yang baru-baru ini menjadi warga Yunani itu sudah masuk ke tahap negosiasi.

Proyek film ini pertama kali diumumkan pada 2018 lalu dan melibatkan Robert Zemeckis sebagai sutradara. Jika kelak Hanks bergabung, film Pinocchio sekaligus menandai reuninya kembali dengan Zemeckis.


Sebelumnya, mereka diketahui berkolaborasi lewat proyek seperti Forrest Gump (1994), Cast Away (2000), serta The Polar Express (2004).

Sebelum melangkah ke proyek Pinocchio, Hanks akan memerankan Colonel Tom Parker dalam film biografi Elvis Presley mendatang dari Warner Bros.

Hanks baru-baru ini diketahui membintangi sebagai komandan dalam drama Perang Dunia II bertajuk Greyhound, yang ditayangkan perdana di Apple TV Plus pada Juli lalu.

Dia juga menerima nominasi Oscar keenam tahun ini untuk A Beautiful Day in the Neighborhood.

Film asli Pinocchio pertama kali dirilis pada 1940, di bawah produksi Walt Disney Productions dan berdasarkan novel anak-anak Carlo Collodi, The Adventures of Pinocchio.

Kisah film itu akan berfokus pada seorang pemahat kayu bernama Geppetto yang mengukir boneka dan kemudian dihidupkan oleh peri untuk menemaninya.

Peri itu mengatakan bahwa boneka tersebut akan menjadi manusia sungguhan jika ia bisa membuktikan diri sebagai anak yang pemberani, jujur, dan tidak egois.

Dalam versi live-action, Chris Weitz didapuk sebagai penulis naskah sekaligus bertindak sebagai produser bersama Andrew Miano lewat perusahaan mereka, Depth of Field.

Selain proyek film live-action, cerita Pinocchio juga diadaptasi ke kartun yang disutradarai dan ditulis oleh Guillermo del Toro.

Versi kartunnya sendiri dilaporkan sudah digarap selama 10 tahun dan dijadwalkan akan tayang di layanan streaming Netflix pada 2021 mendatang.

(agn/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK