Sutradara John Wick Adaptasi Film Korea, The Man from Nowhere

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 20:01 WIB
Sutradara John Wick, Chad Stahelski, reuni dengan penulis waralaba film itu, Derek Kolstad, untuk mengadaptasi film laga misteri Korea, The Man from Nowhere. Sutradara John Wick, Chad Stahelski, reuni dengan penulis waralaba film itu, Derek Kolstad, untuk mengadaptasi film laga misteri Korea, The Man from Nowhere. (Dok. CJ Entertainment via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara John Wick, Chad Stahelski, reuni dengan penulis waralaba film tersebut, Derek Kolstad, untuk mengadaptasi film laga misteri Korea, The Man from Nowhere, menjadi versi Amerika.

Kolstad akan menuliskan naskah untuk film tersebut, sementara Stahelski bakal memproduksi The Man From Nowhere versi Amerika bersama Jason Spitz dalam rumah produksi 87Eleven Entertainment.

Melansir The Hollywood Reporters, distributor resmi The Man from Nowhere, CJ Entertainment, turut terlibat dalam tim produksi.


Film ini berawal dari transaksi penjualan heroin yang terjadi di satu kelab malam. Polisi yang menyamar sedang menunggu untuk bergerak serta menangkap pengedar narkotika.

Namun, kesepakatan penjualan itu terganggu ketika Hyo-jeong, seorang penari di kelab malam, membawa kabur heroin tersebut.

Hyo-jeong memiliki seorang anak, So-mi. Mereka tinggal di dekat rumah Cha Tae-sik (Won Bin), orang biasa yang mengelola pegadaian bobrok di kota kumuh.

Permasalahan dimulai ketika Hyo-jeong menggadaikan tas dan kamera kepada Tae-sik. Ia menekankan bakal mengambil kembali dua barang tersebut setelah mendapatkan uang. Tas itu diterima Tae-sik tanpa menyadari bahwa terdapat heroin di dalamnya.

Beberapa hari kemudian, mafia datang mencari Hyo-jeong karena telah mencuri heroin. So-mi kemudian meminta Tae-sik untuk memberikan tas yang sempat digadaikan ibunya. Tas tersebut diberikan kepada mafia, tapi So-mi dan Hyo-jeong tetap diculik.

Cha Tae-sik lantas pergi mengejar para mafia untuk menyelamatkan So-mi dan Hyo-jeong. Selain mafia dan bahaya, Tae-sik juga harus berhadapan dengan masa lalunya yang misterius karena misi penyelamatan ini.

[Gambas:Youtube]

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, The Man from Nowhere pertama kali tayang di Korea Selatan pada 4 Agustus 2010 dan berhasil mendapat keuntungan US$39,7 juta dari penjualan 6,17 juta tiket di 501 layar.

Laporan pendapatan tersebut membuat The Man From Nowhere menjadi film terlaris di Korea Selatan sepanjang 2010.

The Man from Nowhere ditulis dan disutradarai Lee Jeong-beom dan menjadi film terakhir yang dibintangi Won Bin dalam satu dekade terakhir. 

(chri/has)