Rekomendasi Film Akhir Pekan, A Secret Love

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 18:40 WIB
Pekan ini, sejumlah film dari berbagai kisah bisa menjadi rekomendasi kala akhir pekan, mulai dari kisah mitologi hingga cinta rahasia 70 tahun. Pekan ini, sejumlah film dari berbagai kisah bisa menjadi rekomendasi kala akhir pekan, mulai dari kisah mitologi hingga cinta rahasia 70 tahun. (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pekan ini, sejumlah film dari berbagai kisah bisa menjadi rekomendasi kala akhir pekan, mulai dari kisah cinta rahasia, dilema karyawan perkantoran, hingga film keluarga dari Korea Selatan.

Berikut rekomendasi film akhir pekan yang bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

A Secret Love

A Secret Love merupakan film dokumenter karya Chris Bolan yang juga diproduseri oleh sineas kawakan Ryan Murphy. Film ini semula akan dirilis pada festival SXSW 2020 Maret lalu, namun acaranya dibatalkan karena pandemi.


A Secret Love mengisahkan mantan pemain Liga Basket Profesional Perempuan Amerika, Terry Donahue dan pasangannya, Pat Henschel yang merupakan seorang desainer interior sukses.

Keduanya merahasiakan hubungan hubungan asmara mereka dari keluarga dan lingkungan selama hampir 70 tahun.

Film untuk REMAJA yang tayang di Netflix ini mendapatkan rating 100 persen di Rotten Tomatoes dengan sanjungan kemampuan mengisahkan kisah cinta yang mengharukan berbalut pengorbanan demi kehormatan.

[Gambas:Youtube]



The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada mengisahkan perjalanan seorang perempuan yang bercita-cita menjadi jurnalis, Andrea Sachs (Anne Hathaway), namun justru mendapatkan pekerjaan sebagai asisten pemimpin redaksi di majalah mode.

Majalah mode bernama Runway tersebut dipimpin oleh Miranda Priestly (Meryl Streep) yang dikenal dingin dan kejam dalam menugaskan anak buahnya.

Semula Andrea tak betah bekerja dalam majalah tersebut, namun ia kemudian menemukan sisi lain dari Miranda dan bisnis mode yang membuatnya justru menemukan arti dari dirinya sendiri.

Film untuk REMAJA yang disebut-sebut menggambarkan sosok Anna Wintour sebagai pemimpin dari majalah Vogue ini mendapatkan rating 75 persen di Rotten Tomatoes dan bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]




Catch Me If You Can

Catch Me If You Can yang rilis pada 2002 ini merupakan film biografi kriminal yang digarap dan diproduseri oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio juga Tom Hanks.

Film ini diangkat dari kisah hidup Frank Abagnale, yang sebelum ulang tahun ke-19 dirinya sukses melakukan kontrak senilai jutaan dolar dengan menyamar sebagai seorang pilot.

Bukan hanya itu, ia juga diketahui menyamar sebagai dokter di Georgia dan pengacara dari Louisiana. Meski masih muda, ia terampil dalam melakukan kejahatan cek yang kemudian justru direkrut oleh FBI.

Film untuk DEWASA yang memenangkan pujian dari kritikus juga mendapatkan nominasi Academy Awards ke-75 untuk kategori Best Supporting Actor dan Best Original Score ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]




The Tale of Princess Kaguya

The Tale of Princess Kaguya merupakan film anime dari Studio rilisan 2013 yang mengisahkan pemotong bambu bernama Sanuki no Miyatsuko yang menemukan seorang gadis kecil di dalam sebuah bambu.

Sanuki mempercayai penemuan itu sebagai pemberian dari Tuhan. Ia dan istrinya kemudian memutuskan untuk membesarkan gadis kecil itu sebagai anak mereka sendiri dan menyebutnya sebagai "putri".

Film ini digarap oleh Isao Takahata berdasarkan mitologi Putri Kaguya yang dipercaya oleh masyarakat Jepang. Film untuk REMAJA ini mendapatkan nominasi Best Animated Feature pada Academy Awards ke-87 pada 2014.

[Gambas:Youtube]




A Little Princess

Film keluarga yang dibintangi dibintangi Na Moon-hee dan Kim Soo-ahn ini menceritakan kisah seorang gadis muda dewasa bersama nenek yang sedikit kekanak-kanakan.

Mal-soon merupakan seorang perempuan berusia 72 tahun yang menikmati kesendiriannya. Hingga suatu hari, Gong-joo muncul bersama adik bayinya di hadapan Mal-soon. Kala itu, Gong-joo mengenalkan dirinya sebagai cucu Mal-soon.

Setelah itu, kesendirian Mal-soon hilang. Ia harus mulai beradaptasi hidup bersama Gong-joo. Setelah beberapa waktu, Mal-soon dan Gong-joo akhirnya merasa saling menyayangi satu dengan yang lain.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]



(end)