TREASURE Resmi Debut Lewat Lagu BOY

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 20:40 WIB
Boyband TREASURE resmi debut, Jumat (7/8), lewat album single The First Step: Chapter One sekaligus perilisan video musik BOY, lagu utama perdana mereka. Boyband TREASURE resmi debut, Jumat (7/8), lewat album single The First Step: Chapter One sekaligus perilisan video musik BOY, lagu utama perdana mereka. (Dok. YG Entertainment via Twitter (@ygent_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband TREASURE akhirnya resmi debut pada Jumat (7/8) lewat album single The First Step: Chapter One sekaligus perilisan video musik BOY, lagu utama perdana mereka.

Video tersebut sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube resmi TREASURE sejak Jumat (7/8). Lagu ini dibuat oleh CHOICE37, HAE, Se.A, dan R.Tee.

Dua anggota TREASURE, Choi Hyun-suk dan Haruto, turut berpartisipasi dalam pembuatan rap lagu tersebut. Lewat beat bersemangat dalam lagu BOY, TREASURE menceritakan keberanian mengutarakan perasaan terhadap orang yang disukai.


Setelah perilisan, para member berterima kasih pada fan yang telah bersabar menantikan mereka selama ini. Mereka awalnya dijadwalkan debut pada Mei atau Juni 2019, setelah TREASURE terbentuk melalui acara audisi YG Jewel Box yang tayang pada November 2018-Januari 2019.

Namun, debut terpaksa ditunda sebab sejumlah kasus melanda agensi tahun lalu hingga menyebabkan Yang Hyun-suk mundur dari jabatannya sebagai CEO YG Entertainment.

"Kami memerlukan waktu lama hingga penggemar bisa mendengarkan musik kami. Alih-alih menjadi tidak sabar dan cemas, kami malah lebih terdorong untuk mempersiapkan diri lebih menyeluruh," kata Doyoung.

Jelang perilisan album, TREASURE mengungkapkan bahwa mereka sangat terinspirasi dari senior di agensi, BLACKPINK. Menurut mereka, BLACKPINK sangat memotivasi untuk terus berlatih lebih keras.

"Sebagai grup junior, kami sangat kagum dan bangga dengan yang dicapai BLACKPINK. Kami berharap bisa seperti BLACKPINK. Mereka juga memberikan kami banyak motivasi saat bersiap untuk debut," kata Yedam.

[Gambas:Youtube]

TREASURE sendiri menawarkan sesuatu yang baru dari YG Entertainment. Agensi itu biasanya hanya memiliki 4-7 member dalam satu grup, seperti BIGBANG, 2NE1, WINNER, iKON, dan BLACKPINK. Namun, TREASURE kini debut dengan 12 orang dan memiliki dua leader, yakni Hyunsuk serta Jihoon.

"Saya rasa kami menawarkan elemen baru dari gaya tradisional YG. Kami menghasilkan sinergi dari penampilan menyanyi dengan tarian yang padat, seperti tetap mengucapkan mantra sambil menari di akhir lagu," tutur Hyunsuk seperti dilansir Yonhap.

Album single The First Step: Chapter One telah dipesan lebih dari 170 ribu unit sebelum dirilis. Sebelum resmi debut, TREASURE juga telah memiliki  basis penggemar karena mereka kerap menyapa fan lewat akun YouTube yang telah memiliki 1,39 juta pengikut. 

Saat ini, mereka fokus untuk bisa memuaskan penggemar yang telah lama menantikan TREASURE. Selain itu, TREASURE juga berharap bisa masuk 100 besar tangga musik Melon, layanan streaming di Korea Selatan.

(chri/has)