Antonio Banderas Positif Corona, Ulang Tahun Sambil Karantina

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 07:00 WIB
Aktor asal Spanyol, Antonio Banderas, mengumumkan bahwa ia positif terinfeksi virus corona dan terpaksa merayakan ulang tahunnya yang ke-60 sembari karantina. Aktor peraih Oscar, Antonio Banderas, mengumumkan bahwa ia positif terinfeksi virus corona dan terpaksa merayakan ulang tahunnya yang ke-60 sembari karantina. (AFP/Amy Sussman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor asal Spanyol, Antonio Banderas, mengumumkan bahwa ia positif terinfeksi virus corona dan terpaksa merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada Senin (10/8) sembari menjalani karantina.

"Halo, semuanya. Saya mau mengumumkan bahwa sekarang, 10 Agustus, saya terpaksa merayakan ulang tahun saya yang ke-60 sambil karantina karena dinyatakan positif terpapar penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona," kata Banderas melalui unggahan di Instagram.

Melalui pernyataan berbahasa Spanyol itu, Banderas memastikan bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja, hanya lebih letih dari biasanya. Ia yakin akan sembuh dalam waktu dekat berdasarkan indikasi medis dalam dirinya.


"Saya akan memanfaatkan waktu isolasi ini untuk membaca, menulis, beristirahat, dan terus membuat rencana untuk mulai memberikan makna di usia saya yang ke-60 yang saya masuki dengan penuh antusiasme. Dekap erat untuk semuanya," tulis Banderas.

Dalam beberapa bulan belakangan, Banderas sendiri kerap menggunakan jejaring sosialnya untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pandemi Covid-19.

Di sejumlah unggahan, Banderas terlihat menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar ruangan dan mengajak publik untuk mengikuti jejaknya.

Dengan pengumuman ini, Banderas menambah panjang daftar selebritas yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, sederet pesohor, mulai dari Tom Hanks, Mel Gibson, Idris Elba, hingga Bryan Cranston juga mengumumkan bahwa mereka terpapar Covid-19.

(has/has)