Box Office Korea Pekan Ini, Deliver Us from Evil

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 17:45 WIB
Pada pekan ini, beberapa film baru, seperti Deliver Us From Evil dan Animal Crackers, berhasil masuk box office Korea Selatan, menggeser posisi Peninsula. Pada pekan ini, beberapa film baru, seperti Deliver Us From Evil dan Animal Crackers, berhasil masuk box office Korea Selatan, menggeser posisi Peninsula. (Dok. CJ Entertainment via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada pekan ini, beberapa film baru, seperti Deliver Us from Evil dan Animal Crackers, berhasil masuk box office Korea Selatan.

Capaian tersebut membuat Peninsula terpaksa turun peringkat, sementara #ALIVE keluar dari lima besar box office.

Berikut lima box office Korea pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.


5. Happy Little Submarine: Space Pals

Happy Little Submarine: Space Pals berhasil bertahan di lima besar box office Korea. Film animasi asal China ini menceritakan kehidupan para ikan di bawah kepemimpinan Profesor Penguin dan Wali Kota Anjing Laut.

Para pemimpin itu menganggap alien membahayakan umat. Mereka kemudian tak sengaja bertemu alien kecil bernama WUHU yang kehilangan orang tuanya. Perlahan mereka jadi berteman dengan alien, bahkan membantunya untuk bisa kembali ke orang tuanya.

Film ini sesungguhnya sudah tayang di Korea Selatan pada Mei 2019. Namun, Happy Little Submarine ditayangkan kembali pekan ini dan meraup untung US$230 ribu dari penjualan 35 ribu tiket di 400 layar.

[Gambas:Youtube]

4. Animal Crackers

Animal Crackers merupakan film animasi asal Amerika Serikat yang menceritakan Horatio P. Huntington, pemimpin sirkus Huntington Brothers, yang menginginkan ketenaran dan kekayaan.

Kakaknya yang baik hati, Buffalo Bob, menjalankan banyak hal di belakang panggung. Ia bekerja hanya untuk menghibur penonton.

Kakak beradik ini berpisah ketika sama-sama menyukai satu perempuan, Talia, yang akhirnya memilih menikah dengan Buffalo Bob.

Suatu insiden kemudian membuat sirkus Huntington Brothers kebakaran. Keponakan Bob, Owen, tiba-tiba memiliki sebuah kotak berisikan keripik binatang ajaib yang membuat orang bisa berubah menjadi binatang setelah memakannya.  

Film animasi yang dibintangi John Krasinski, Danny DeVito, Emily Blunt, Ian McKellen, serta Sylvester Stallone ini menjual lebih dari 76 ribu tiket di 473 layar atau setara US$515 ribu pada pekan ini.

[Gambas:Youtube]

3. Peninsula

Peninsula kembali turun satu peringkat pekan ini. Sekuel film Train to Busan itu menjual lebih dari 254 ribu tiket di 984 layar, setara dengan US$1,8 juta.

Dengan demikian, sejak tayang perdana pada 15 Juli, tiket film yang dibintangi Kang Dong-won ini telah terjual lebih dari 3,69 juta atau setara dengan pendapatan US$27 juta.

Peninsula menceritakan sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, yang dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup, tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Kelompok ini juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Sinopsis lengkap Peninsula bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

2. Steel Rain 2: Summit

Steel Rain 2: Summit harus turun satu peringkat setelah menguasai box office Korea pekan lalu. Film ini merupakan sekuel dari Steel Rain (2017) yang menceritakan kondisi setelah kudeta di Korea Utara.

Salah satu sorotannya adalah krisis kala para pemimpin Korsel dan Amerika Serikat diculik di kapal selam bertenaga nuklir di Korea Utara saat sedang menghadiri KTT.

Film ini bermula ketika Presiden Korea Selatan, Han Kyeong-jae, berusaha mencapai perdamaian dengan Korea Utara dan Amerika Serikat di Semenanjung Korea.

Ia bersama pemimpin Korea Utara dan Presiden AS akhirnya bertemu. Namun, di saat yang bersamaan, kudeta yang dipimpin Supreme Guard Command Chief pecah.

Steel Rain 2: Summit dibintangi Jung Woo-sung, Yoo Yeon-seok, Kwak Do-won, serta Angus Macfadyen.

Pekan ini, film tersebut meraup keuntungan US$3,6 juta lewat penjualan lebih dari 522 ribu tiket di 1.953 layar.

[Gambas:Youtube]

1. Deliver Us from Evil

Film thriller kejahatan yang disutradarai dan ditulis Hong Won-chan ini mengisahkan penculikan mengejutkan di Thailand.

Seorang pembunuh bayaran yang baru saja menyelesaikan misi terakhirnya, In-nam (Hwang Jung-min), menyadari penculikan di Thailand itu berkaitan dengan dirinya.

Oleh sebab itu, ia menemui salah satu rekannya, Yoo-yi (Park Jung-min), untuk sama-sama menelusuri kasus penculikan tersebut.

Sementara itu, Ray (Lee Jung-jae) mengetahui bahwa saudaranya merupakan korban pembunuhan In-nam. Ia lantas terbang ke Thailand untuk balas dendam kepada In-nam.

Film ini meraup keuntungan US$14,9 juta lewat penjualan lebih dari 2 juta tiket di 1.997 layar. Deliver Us from Evil menjadi film lokal pertama yang berhasil mendapatkan 2 juta penonton dalam 5 hari kala pandemi.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)