Hollywood Riuh Joe Biden Pilih Kamala Harris Jadi Cawapres

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 09:00 WIB
Para pesohor Hollywood riuh bersuara usai Joe Biden memilih senator Kamala Harris menjadi cawapres untuk mendampinginya dalam pemilu AS. Para pesohor Hollywood riuh usai Joe Biden memilih senator Kamala Harris menjadi cawapres untuk mendampinginya dalam pemilu AS. (AFP/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para pesohor Hollywood riuh bersuara usai Joe Biden mengumumkan bahwa ia memilih senator Kamala Harris menjadi calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam pemilihan umum Amerika Serikat.

Kebanyakan selebritas mengungkapkan kebahagiaannya, terutama karena dengan pengumuman ini, AS berpeluang punya wapres perempuan kulit hitam dan keturunan India pertama.

"Adakah hari yang lebih indah dari hari ini? Untuk negara kita tentunya, tapi terutama untuk saudari-saudari kulit hitam dan India, banyak dari kita yang sepanjang hidup berpikir bahwa seseorang yang terlihat seperti kita tidak akan pernah duduk di posisi tinggi?" tulis aktris dan produser Mindy Kaling di Twitter.


Ia kemudian menuliskan, "Kita bekerja keras dan berkontribusi demi kehidupan kita di Amerika, dan sekarang melihat @SenKamalaHarris bangkit seperti ini? Sangat menyenangkan!"

Senada dengan Kaling, aktor Rob Reiner juga senang melihat pemilihan Harris yang dianggap dapat menggambarkan keberagaman sesungguhnya di Amerika.

"Akhirnya, satu calon kepresidenan yang terlihat seperti Amerika!! Sekarang, kita harus berjuang untuk mengembalikan jiwa itu ke bangsa kita. Gunakan hak suara!" tulis Reiner di Twitter.

Sedikit berbeda, aktor Mark Hamill mengungkapkan kebahagiaannya dengan berkelakar sembari mengunggah fotonya bersama Harris.

"Saya ingin berpikir dukungan antusias saya membawa dampak pada pemilihannya. Kenyataannya tidak, tapi saya ingin berpikir seperti itu. #BIdenHarris2020," tutur Hamill di Twitter.

Dari kalangan musisi, Taylor Swift juga menyambut kabar ini dengan membalas kicauan Harris mengenai pencalonannya dengan menulis singkat, "YES."

Ada pula John Legend yang optimistis pasangan Biden-Harris dapat membawa perubahan di AS.

"Sangat senang bagi teman kami yang merupakan senator dan wakil presiden selanjutnya, @KamalaHarris, dan sangat tidak sabar memilih Biden-Harris untuk memulai pekerjaan sulit pemulihan dari mimpi buruk kepresidenan dan membangun masa depan yang lebih baik," kata Legend.

Dari dunia olahraga, pebasket LeBron James juga mengungkapkan dukungannya bagi pasangan Joe Biden dan Kamala Harris melalui Twitter.

"Selamat Senator Kamala Harris!! Sangat senang melihatnya dan sangat mendukung! Apresiasi untuk Joe Biden," tulis LeBron James.

(has/has)