Aktor Mulan Bakal Sutradarai Sekuel 47 Ronin

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 15:26 WIB
Aktor yang berperan sebagai Sersan Qiang dalam film Mulan, Ron Yuan, akan menjadi sutradara sekuel film laga fantasi 47 Ronin. Aktor yang berperan sebagai Sersan Qiang dalam film Mulan, Ron Yuan, akan menjadi sutradara sekuel film laga fantasi 47 Ronin. (AFP/Amy Sussman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor yang berperan sebagai Sersan Qiang dalam film Mulan, Ron Yuan, akan menjadi sutradara sekuel film laga fantasi 47 Ronin.

"Saya merasa sangat luar biasa untuk bekerja sama dengan tim produksi dalam film bergenre laga, beladiri, horor, dan cyber-punk ini. Ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan, intens, dan mendebarkan bagi penonton," kata Ron Yuan, seperti dikutip Deadline.

Ron akan bekerja sama dengan John Orlando, Share Stallings, dan Tim Kwok dalam memproduksi film laga fantasi tersebut.


47 Ronin dirilis pada 2013 dan dibintangi Keanu Reeves, Hiroyuki Sanada, Tadanobu Asano, Rinko Kikuchi, juga Ko Shibasaki. Film tersebut ditulis Chris Morgan dan Hossein Amini berdasarkan cerita yang digagas Morgan dan Walter Hamada.

Film ini menggambarkan kondisi Jepang pada abad pertengahan, di mana Kai, samurai yang terbuang karena campuran darah Jepang-Inggris, bergabung dengan 46 samurai kuat untuk mengalahkan Tadanobu Asano dan antek supernaturalnya.

Seperti dilansir Deadline, film ini berhasil meraup lebih dari US$38 juta di box office lokal dan lebih dari US$151 juta secara global.

Informasi detail sekuel 47 Ronin, termasuk mengenai judul dan bintang-bintang yang akan bermain dalam film tersebut, akan diungkapkan dalam pemberitahuan lanjutan.

Sekuel 47 Ronin merupakan proyek gabungan antara Universal Pictures, Universal 1440 Entertainment, dan Netflix Original Films. Film itu direncanakan mulai produksi pada awal 2021 dan bakal dirilis di Netflix.

Sebelum menjadi sutradara sekuel 47 Ronin, Ron Yuan sudah sering membintangi film laga berbumbu seni bela diri.

Di beberapa proyek, ia juga mengarahkan langsung, seperti dalam Step Up China: Year for the Dance, Wild Card yang dibintangi Jason Statham, Black Dynamite, Angel of Death, dan Dawn of Justice.

Dalam waktu dekat, ia juga akan tampil sebagai Sersan Qiang dalam film live-action Mulan. Ron Yuan juga menjadi pengisi suara dalam film The Monkey.

(chri/has)